Friday, April 12, 2013

Ingin lulus UN, ribuan siswa Sidoarjo Istighotsah

LENSAINDONESIA.COM: Agar diberi kemudahan dalam pengerjaannya serta untuk persiapan mental jelang Ujian Nasional (UN) 2013 pekan depan, ribuan siswa dari SMP dan SMA sederajat se-kabupaten Sidoarjo melaksanakan doa bersama istighotsah di Masjid Agung Sidoarjo, Kamis (11/04/2013).

Ribuan siswa ini tampak khusu’ saat melakukan doa bersama, bahkan sebagian siswa ada yang larut dalam doa bersama itu hingga meneteskan air mata.

Baca juga: Ratusan Siswa di Sidoarjo Prihatin Moral Pemimpin Bangsa Korup dan Ratusan Siswa di Sidoarjo Tolak Budaya Valentine Days dan Kado Permen Cinta

Mereka menangis karena berharap agar dalam pelaksanaan UN pekan depan diberikan kemudahan dalam pengerjaannya. Selain itu, doa bersama itu merupakan bentuk upaya dalam persiapan mental siswa agar dalam pelaksanaan UN bisa lebih siap.

Sebelum pelaksanaan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu ulama’ Sidoarjo ini, para siswa terlebih dahulu diberikan motivasi agar bisa lebih percaya diri dalam menjalani UN. Sehingga mereka tidak menganggap UN sebagai momok bagi para siswa, melainkan hanyalah merupakan ujian akhir yang harus ditempuh setiap siswa di akhir masa belajarnya.

Dari data yang ada di Dinas Pendidikan kabupaten Sidoarjo, seluruh siswa yang akan mengikuti UN tahun ini dari tingkat SD, SMP dan SMA sejumlah 86.238 peserta. Sedangkan bahan untuk soal UN sudah dipersiapkan dan akan mulai didistribusikan ke masing-masing sekolah pada hari Minggu mendatang.@jani

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/ingin-lulus-un-ribuan-siswa-sidoarjo-istighotsah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment