Friday, April 12, 2013

Jika penuhi unsur pidana, Benny Handoko bisa jadi tersangka

LENSAINDONESIA.COM: Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Pemilik akun twitter @benhan, Benny Handoko hari ini, Kamis (11/4/2013).

Benny Handoko diperiksa selaku terlapor dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhamad Misbakhun.

Baca juga: Gus Sholah pastikan dukung Khofifah dan Pamit, M Misbakhun Resmi Gabung ke Partai Golkar

Menurut penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Narto, semua kemungkinan bisa terjadi dalam kasus Benny Handoko. Jika memang memenuhi unsur pidana, kasus yang terjadi di jejaring sosial twitter ini bisa ditingkatkan ke penyidikan. Artinya Benny Handoko bisa jadi tersangka kasus ini

“Kita menunggu hasil pemeriksaan. Setelah itu baru kita tingkatkan. Kalau memang pidananya jelas, pasti ditingkatkan,” kata Narto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Ia kemudian mengatakan, kasus yang dilaporkan oleh Misbakhun pada Desember 2012. Dan jika dalam tahap penyelidikan ini ditemukan bukti kuat yang mengarah ke pidana, maka besar kemungkinan Benny akan dijerat dengan UU 11 Tahun 2008 tentang Tnformasi dan Transaksi elektronik (ITE).

“Kalau tidak salah menggunakan pasal 27 UU ITE dan tidak pakai KUHP,” jelasnya.

Untuk diketahui, Misbakhun melalui pengacaranya, Dewi Sartika, melaporkan Benny ke Polda Metro Jaya. Misbakhun menuding Benny telah mengumbar fitnah di jagad maya melalui akun @benhan. Dalam salah satu kicauannya, @benhan menyebut Misbakhun perampok uang Century.

Menanggapi kicauan itu, awalnya Misbakhun sempat meminta klarifikasi kicauan @benhan itu. Namun ternyata @benhan dianggap Misbakhun tak menggubris tawaran itu. Misbakhun tak merasa bersalah dalam kasus Century karena Mahkamah Agung dalam putusan Peninjauan Kembali (PK) menganggap salah satu inisiator angket Century itu tak bersalah dalam perkara pemalsuan dokumen kredit. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/jika-penuhi-unsur-pidana-benny-handoko-bisa-jadi-tersangka.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment