Saturday, April 13, 2013

DPR habiskan 6,5 M untuk Kunker luar negeri bahas RUU KUHAP, wow!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPR (membidangi hukum) ke luar negeri untuk membahas Rancangan Undang-undang (RUU) KUHP dan KUHAP,  merupakan bentuk pertaruhan kredibilitas dan integritas anggota dewan.

Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai, kunker Komisi III DPR-RI  yang menghabiskan dana sebesar Rp 6,5 miliar itu akan menjadi penilaian tersendiri oleh publik.

Baca juga: Semen Indonesia Bantu Korban Banjir Rp 1,5 M dan BPK Persoalkan Dana Reses dan Perjalanan Dinas SKPD Medan Rp 4,5 M

“Tapi kalau memang sudah mengada-ada, kalau hanya plesiran sesungguhnya mempertaruhkan kredibilitas DPR,” ujar Siti, kepada Licom di Jakarta, Jumat (12/04/2013).

Lebih lanjut, kata Siti, di tahun politik yang mendekati Pemilu 2014 ini, sorotan publik kepada kinerja DPR itu akan menjadi kuat dan sangat penting. Jika kunker ke Eropa itu hanya untuk pelesiran dan menghambur-hamburkan uang negara, maka tindakan ini akan menjadi catatan khusus bagi konstituennya di daerah. Sebab, masa kerja DPR akan berakhir dan memasuki Pemilu 2014.

“Karena ini menjelang Pemilu 2014. siapa-siapa anggota dewan yang balelo yang tidak peduli rakyat, yang kerjanya hanya menikmati saja akan menjadi penilaian dan catatan publik,” tutur Siti.

Jadi, lanjut Siti, jika para anggota dewan yang mencalonkan diri lagi menjadi anggota legislatif 2014, kebijakan ini akan menjadi penilaian khusus. Publik akan melihat besar hasil kontribusinya dengan tupoksinya.

Diketahui, perjalanan para anggota dewan ke luar negeri akan dilaksanakan selama lima hari, yaitu pada 14-19 April 2013. Kunker ini akan bertujuan 4 negara yaitu Prancis, Rusia, Belanda, dan Inggris. Berdasarkan data FITRA, kunjungan tersebut menelan anggaran belanja negara sebesar Rp 6,5 M. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 13 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/13/dpr-habiskan-65-m-untuk-kunker-luar-negeri-bahas-ruu-kuhap-wow.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment