Friday, April 12, 2013

Masih ‘misterius’, pemalsu surat panggilan KPK ke Walikota Bandung

LENSAINDONESIA.COM: Kasus surat panggilan palsu berkop Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk Walikota Bandung, Dada Rosada, semakin ‘menghangat’. Siapa pelakunya hingga Jumat ini (12/04/13) belum ada tanda-tanda terkuak.

Walau begitu, KPK sudah kordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk membongkar pelaku pengirim surat panggilan palsu terhadap Walikota Bandung Dada Rosada. Hal ini terkait dugaan tersangkutnya Dada Rosada dengan kasus suap hakim sekaligus Wakil Pengadilan Bandung Setyabudi Tejocahyono, yang heboh karena tertangkap tangan KPK.

Baca juga: Berada di luar negeri, Bendahara PKS batal jalani pemeriksaan KPK dan Penasihat ekonomi PBB siap bantu KPK bongkar kasus BLBI

Adanya surat palsu berlebel KPK itu, terkuak justru dari Dada Rosada.

Juru Bicara KPK, Johan Budi juga mengakui itu saat menyampaikan up det-nya. “KPK bekerja sama dengan Polda Jawa Barat untuk mengusut panggilan palsu itu,” katanya, Kamis (11/04/2013).

Untuk menyelidiki siapa pengirim ‘palsu’ itu, penyidik KPK juga mengagendakan mendatangi Kantor Walikota Bandung untuk menemukan bukti baru tentang surat pemanggilan ‘mencatut’ nama lembaga KPK.

Johani mengaku KPK memang kesulitan melacak surat panggilan palsu yang dibuat oknum tak bertanggung jawab terhadap Walikota Bandung, Dada Rosada. Pasalnya, surat ‘misterius’ itu dikirim via pos dengan format panggilan yang tidak semestinya yang dimiliki KPK.

Menurut Johan, KPK sampai saat ini belum menjadualkan pemeriksaan untuk Dada. Tapi, Dada pada Rabu (10/04/13) membawa surat panggilan ‘palsu’ itu datang di Gedung KPK.

Karena memang tidak ada jadual pemeriksaan Dada, praktis Dada terpaksa harus kembali lagi ke Bandung. @aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/masih-misterius-pemalsu-surat-panggilan-kpk-ke-walikota-bandung.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment:

  1. A little boy has a dream nike free run 2 reviewbird burden enough, this time more nike free shoesthan an unemployed woman to labor.




    Simply, looking silly nike free run 4.0ass do weeks daughter,
    and Lee a really good fit.



    Here is my site - nike free run 2 review

    ReplyDelete