Thursday, April 11, 2013

Makin mendekati perang, Korut pasang baterai rudal balistik

LENSAINDONESIA.COM: Hawa perang di Semenanjung Korea makin memanas, setelah militer Korea Utara pada Rabu (10/04/2013) tadi malam, dilaporkan sudah selesai melakukan pemasangan baterai rudal balistik jarak menengah Musudan. Ini berarti, Korut siap meluncurkan rudal itu setiap saat.

Dilansir Russia Today, Kamis (11/04/2013), laporan dari militer Jepang menyebut setidaknya ada tujuh unit baterai rudal balistik Korut dipasang di pantai negara itu.

Baca juga: Mengenal John F Kerry, Menlu Amerika Serikat yang Baru dan Tentara Korea Utara sudah diizinkan serang AS pakai nuklir

Tujuh unit baterai itu dipasang pada rudal balistik dari berbagai macam jenis, dari jarak tembak 300 km hingga jarak 3000 km. Rudal-rudal itu sudah dalam posisi luncur di pantai timur Korea Utara.

Selain dua peluncur baterai dipasang pada rudal jarak menengah Musudan, unit rudal Scud juga sudah dipindahkan ke pantai Provinsi Hamgyong di timur laut Korea Utara dengan jangkauan hingga 500 km, termasuk rudal Nodong dengan jangkauan 1.300 km.@rt

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 11 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/11/makin-mendekati-perang-korut-pasang-baterai-rudal-balistik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment