Friday, April 12, 2013

Kompetisi Water Rocket di Kalimantan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kamis pagi (11/04/13) sejumlah siswa-siswi ramai memadati lapangan di depan Gedung Wawasan Nusantara Museum Kalimantan Barat. Diantara mereka terlihat membawa sebuah mainan berbentuk roket. Mereka akan mengikuti kompetisi Water Rocket yang diadakan oleh salah satu start up mahasiswa Pontianak, yaitu Colleger Radio.

Di lain tempat, Auditorium Museum Kalimantan Barat ramai siswa-siswi dengan robot-robot mereka.Robot tersebut adalah robot Line Follower yang dikompetisikan. Acara yang berlangsung 1 hari ini merupakan rangkaian EDU-IT Festival 2013 & 2nd Anniversary Colleger Radio.Kompetisi ini merupakan open turnamen antar Pelajar se-Kota Pontianak.

Baca juga: Microsoft Windows 7 resmi menggantikan Windows XP dan Lima Gadget unik di ajang CES 2013

Sebanyak 19 tim water rocket dan 16 tim tim robot, mengikuti kompetisi untuk meraih juara I, II, III dan roket. Tim water rocket dituntut dapat meluncurkan roketnya ke titik sasaran dengan jarak 100 meter dan peluncuran horizontal dengan waktu terlama jatuhnya roket setelah diluncurkan.

16 Tim dari berbagai SMA/SMK/MAN mengikuti kompetisi yang dibagi menjadi 4 grup, masing-masing grup terdiri dari 4 tim dan bertanding pada babak penyisihan untuk masuk babak 8 besar. Kriteria kompetisi adalah, robot tim yang paling cepat masuk finish mengalahkan tim lawan.

5 robot diantaranya merupakan hasil dari workshop Robot yang diadakan beberapa hari sebelumnya dan mereka merupakan pemula yang sangat antusias dengan kompetisi ini.

Untuk water rocket dengan skors tertinggi dan mencapai titik sasaran hampir tepat adalah SMA 8, lalu SMA 2, dan MAN I dan Best Design Roket didapatkan oleh SMA 10.

Pada kompetisi Line Follower Robot, SMK PGRI Tim 1 berhasil mengalahkan lawannya SMA N 1 Tim 4 di babak final dan meraih Juara pertama dan lawannya meraih tempat kedua, sedangkan di tempat ketiga atau juara III diraih oleh SMA N 1 Tim 2. Pada Line Follower Robot Best Design diraih SMA Kemala Bhayangkari dengan robotnya berbentuk mobil POLISI warna biru putih.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/kompetisi-water-rocket-di-kalimantan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment