Friday, April 12, 2013

Pelatnas tenis meja berlangsung di Jatim dan Kalbar

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Dua daerah sekaligus yakni, Jawa Timur dan Kalimantan Barat, ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga (cabor) tenis meja, yang diproyeksikan ke ajang SEA Games Myanmar 2013.

Menurut caretaker Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) EF Hamidy, hal itu agar proses perekrutan atlet tenis meja di Pelatnas proyeksi SEA Games Myanmar 2013 bakal berlangsung lebih transparan. Ia pun bersyukur, ketika tenis lapangan dicoret dari penyelenggaraan SEA Games 2013, sementara posisi tenis meja masih aman.

Baca juga: Chris John dan Daud Yordan siap pertahankan gelar dan PB ISSI Pusat sanksi pengurus sepeda Jatim

“Kita berencana melakukan perombakan Pelatnas SEA Games. Kita akan gelar seleksi ulang, tujuannya supaya ada transparansi perekrutan atlet,” terang Hamidy.

Untuk menghasilkan atlet yang benar-benar terbaik, Hamidy akan menggandeng sejumlah kalangan dari berbagai unsur. Ia berharap, terobosan ini membuat tim Pelatnas menjadi minim diskriminasi.

"Pelatnas sendiri akan mendapat biaya 200 persen dari komposisi atlet berangkat ke Myanmar,” ungkap Hamidy.

Rencananya, dari 400 persen komposisi atlet, sebanyak 200 persen akan digembleng di Jatim dan jumlah yang sama juga digembleng di Kalbar. Nantinya, tiga bulan menjelang SEA Games, akan dilakukan evaluasi dan penyusutan dari 400 persen menjadi 200 persen.

“Baru nanti satu bulan sebelum SEA Games, dari 200 persen menjadi 100 persen. Nanti komposisi atlet 100 persen inilah, yang menjadi wakil Indonesia di Myanmar,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum PTMSI Jawa Timur Marzuki Rofi’i mengamini dan menyatakan siap, bila Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah Pelatnas tenis meja. Ia menyebut, penunjukan ini merupakan sebuah kehormatan, sekaligus tantangan bagi Jatim. Sebab, Jawa Timur menjadi penyumbang atlet tenis meja terbanyak di Pelatnas.@Angga

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/pelatnas-tenis-meja-berlangsung-di-jatim-dan-kalbar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment