Saturday, April 13, 2013

Rakyat harus berpikir cerdas dalam memilih Gubernur Lampung berikutnya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kondisi ekonomi-politik Provinsi Lampung sangat mempengaruhi situasi nasional. Ini karena secara geografis, Lampung adalah gerbang Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. Oleh karenanya, berbagai program kebijakan pembangunan yang telah dilakukan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP harus dilanjutkan dengan memiliki arah, konsepsi dan implementasi yang lebih dinamis, lebih merakyat, lebih berkeadilan dan implementatif rasional.

Demikian disampaikan simpul Jaringan 98 Daerah Lampung Ricky Tamba dalam keterangan pers yang diterima LICOM, hari ini.

Baca juga: 12 Parpol di Jakut lakukan deklarasi damai dan Waka MPR: Pilkada kerap rusuh, tanda demokrasi Indonesia belum matang

“Tahun 2014, masa jabatan Gubernur Lampung akan berakhir dan pemilihan gubernur akan kembali dilaksanakan sebagai proses demokratisasi dan sirkulasi kepemimpinan daerah. Sehingga sudah selayaknya, rakyat berpikir cerdas dan inovatif dalam memilih Gubernur Lampung berikutnya, bukan hanya terpesona dengan besarnya baliho, banyaknya spanduk dan papan reklame, tebar pesona melalui bagi-bagi sembako, sabun, susu dan lain-lain,” tegasnya.

Selain itu, rakyat juga jangan sampai mendukung para politisi dan elite dengan rekam jejak buruk dan sangat kontroversial konfrontatif. Pasalnya, calon pemimpin seperti ini berpotensi mengakibatkan instabilitas pembangunan bila terpilih menjadi Gubernur Lampung berikutnya.

“Pembangunan bukan hanya sekedar persoalan menghabiskan APBD dan hibah APBN. Kepemimpinan harus lebih bermakna, tidak hanya sekedar main tunjuk, main perintah dan main kekuasaan dan arogansi,” sambungnya.

Pembangunan yang baik adalah yang memiliki visi dan misi serta proyeksi berkesinambungan dengan target yang jelas yang melibatkan partisipasi luas dari rakyat dan pemangku kepentingan lainnya, kepemimpinan yang bijak harus mampu menggerakkan rakyat serta seluruh jajaran pemerintahan daerah untuk setiap tahun, bulan, hari, jam dan menit terus bekerja keras, cerdas dan ikhlas memajukan Lampung serta mensejahterakan rakyat tanpa diskriminatif.

Jaringan ’98 Simpul Daerah Lampung pun menyatakan sikap dan menyerukan mendukung dan siap memenangkan Lukman Hakim, Wali Kota Metro sekaligus Ketua PW Nasional Demokrat Lampung, putra daerah asli Lampung dari etnis Jawa, sebagai calon Gubernur Lampung. Lukman Hakim dianggap memiliki rekam jejak yang baik serta telah terbukti membawa kemajuan bagi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Lukman pun dapat mengubah Kota Metro dari sebuah kota kecil tanpa potensi sumber daya alam menjadi kota dengan Indeks Prestasi Manusia (IPM) tertinggi di Lampung. Kota memiliki layanan publik pendidikan dan kesehatan berkualitas serta kota yang kondusif bagi usaha perekonomian khususnya UKM. Secara nyata, Lukman Hakim memiliki integritas antikorupsi dan berani bekerjasama dengan KPK menerapkan Zona Integritas Publik dan pelaksanaan Unit Pengendalian Gratifikasi demi menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” imbuhnya.

Lukman Hakim teruji sebagai kepala daerah yang low profile tidak suka birokratis, pengawalan berlebihan, tidak suka salahgunakan kewenangan dan APBD demi promosi diri tak penting tak berguna untuk rakyat, dan mau terjun langsung ke rakyat sesuai dengan konsepsi kepemimpinan yang benar. Juga masih banyak hal baik lainnya dalam figur Lukman Hakim.

“Kamis pun mendesak H. Lukman Hakim untuk siap maju sebagai cagub dalam Pilgub Lampung mendatang, agar ada figur alternatif bagi mayoritas rakyat Lampung yang rindu perubahan dan kepemimpinan merakyat,” demikian Ricky. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 13 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/13/rakyat-harus-berpikir-cerdas-dalam-memilih-gubernur-lampung-berikutnya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment