Thursday, April 11, 2013

Puslatda Jatim ‘amburadul’

LENSAINDONESIA.COM: Kali ini giliran Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) KONI Jatim yang masih belum menunjukan grafik peningkatan, seiring dengan banyaknya atlet Jatim yang harus memenuhi panggilan Pelatnas proyeksi SEA Games Myanmar.

"Untuk saat ini, kendala utama dari Puslatda KONI Jatim adalah, dipanggilnya mereka di Pelatnas," ucap Ketua Harian (Kahar) KONI Jatim, Kamis (11/4), di kantor KONI Jatim.

Baca juga: PB Porprov dipusingkan dengan akomodasi atlet dan Surabaya segera tentukan pengurus Pelti baru

Tidak hanya pemanggilan atlet Jatim ke Pelatnas yang mengganggu kelangsungan Puslatda, namun banyak juga atlet yang sudah terdaftar mengundurkan diri. Hingga kini alasan yang diberikan belum jelas. Entah mengapa banyak atlet yang mengundurkan diri Puslatda. "Sampai sekarang alas an kemunduran diri beberapa atlet tidak diketahui," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Jatim juga tak bisa mengoptimalkan atlet putrinya, maklum beberapa diantaranya harus cuti hamil, hal ini yang membuat mereka gagal untuk bergabung bersama dengan atlet Puslarda lainnya.

"Mungkin untuk tahun ini, mereka tidak bias bergabung, mungkin setelah mereka melahirkan, baru akan bergabung, paling lambat tahun depan mereka akan bergabung kembali dengan Puslatda Jatim," pungkasnya.

Dalam seleksi Puslatda kali ini, terbilang cukup sulit, karena dari pengalaman hasil KONI Jatim di PON Riau, September 2012 kemarin, banyak atlet yang di proyeksikan mendapat medali gagal bersinar.

Untuk mengintensifkan program Puslatda, KONI Jatim nampaknya akan lebih selektif lagi dalam memilih dan membina atlet yang potensial. Dalam penyaringan atlet untuk Puslatda, KONI Jatim akan memprioritaskan atlet yang mampu meraih medali emas dan perak di kejurnas, kejurda. Tidak hanya itu atlet yang memperoleh perunggu juga terbuka kesempatannya untuk mengikuti Puslatda, tak terkecuali atlet yang mempunyai potensial yang besar. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 11 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/11/puslatda-jatim-amburadul.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment