Wednesday, April 10, 2013

Hadapi Global Warming, Jakut adakan penghijauan di Kali Sindang

LENSAINDONESIA.COMl: Dalam rangka mencegah global warning, aparat Kelurahan Koja, Jakarta Utara (Jakut), bersama warga terus melakukan penghijauan di kawasan bantaran Kali Sindang, Kelurahan Koja. Penghijauan dilakukan juga untuk mencegah terjadinya banjir yang belum lama ini menerjang wilayah Jakut.

Menurut Lurah Koja, Muhammad Andri, pihaknya terus mengajak warga untuk melakukan penghijauan. Untuk itu, itu pihaknya bersama warga melakukan aksi tanam berupa berbagai jenis tanaman toga seperti Kunyit, Langkoas, Jahe dan Temu Kunci.

Baca juga: Walikota Jakut: pelihara kesehatan dari, oleh dan untuk masyarakat dan 12 Parpol di Jakut lakukan deklarasi damai

“Sebanyak 150 jenis tanaman toga telah diberikan kepada warga RW.09 Koja Utara. Selain mendukung penghijauan di bantaran Kali Sindang. Tanaman ini nantinya bisa bermanfaat bagi warga untuk pembuatan obat tradisional,” ujar Andri, Selasa (9/4).

Andri menambahkan, dengan adanya penghijauan tanaman toga ini, setidaknya warga akan menjaga dan merawatnya serta mengembangkannya. Permasalahan saat ini terkait sulitnya memperoleh tanaman toga. Apabila sudah ada pembibitannya, warga tak perlu lagi sulit untuk mencarinya.

“Saya berharap warga dapat terus melakukan penghijauan lingkungan. Saya juga meminta agar warga bisa menjaga dan mengembangkan bibit-bibit tanaman toga, yang sekarang ini sudah sulit didapat,” jelas Andri.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/hadapi-global-warming-jakut-adakan-penghijauan-di-kali-sindang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment