Wednesday, April 10, 2013

Hari pertama penyerahan DCS, kantor KPU Sidoarjo sepi

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, Selasa (09/04/2013), merupakan hari pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU), membuka kesempatan bagi partai politik (parpol) untuk menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS). Namun, hingga sore ini belum ada satu pu yang datang untuk menyerahkan DCS.

Anggota Panwaslu Kabupaten Sidoarjo, Drs. Muhamad Rosul, yang sejak pagi hingga siang sedianya melakukan pengawasan tahapan pendaftaran, hanya tampak duduk-duduk di sekitar area Kantor KPUD.

Baca juga: Verifikasi Faktual PKB Dihadiri Seluruh Pengurus Teras dan DPAC dan KPUD Sidoarjo Kesulitan Verifikasi Warga Korban Lapindo

“Untuk hari pertama memang tidak ada parpol yang mendaftar. Sejak tadi saya disini (Kawasan KPUD Sidoarjo) masih sepi.”katanya kepada LICOM.

Menurut Rosul, Ketua KPUD Sidoarjo, Bima Ariesdiyanto mengatakan, belum ada satu pun parpol yang menyerahkan DCS. Katanya, jika ada Parpol yang menyerahkan DCS pasti menghubungi Panwaslu Sidoarjo.

“Belum, pasti nanti saya hubungi.”kata Rosul menirukan ucapan Bima.

Meskipun demikian, pihak Panwaslu tak ingin kecolongan penyerahkan DCS tersebut. Maka, pihaknya juga menerjunkan jajaran Panwascam untuk mengawasi terus proses pendaftaran tersebut hingga hari terakhir penutupan.

Ditempat terpisah, Muhamad Nizar S.Sos, salah satu fungsionaris DPC Partai Gerindra mengatakan, partainya sudah siap mendaftarkan seluruh calegnya pada 16 April mendatang.

“Insya Allah, tanggal 16 April 2013 kami menyerahkan berkas pendaftaran Caleg partai Gerindra.”katanya singkat.

Seperti diketahui, penyerahan DCS untuk DPRD kabupaten Sidoarjo mulai dibuka hari ini, Selasa (9/4) hingga tanggal 22 April mendatang.@jani

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/hari-pertama-penyerahan-dcs-kantor-kpu-sidoarjo-sepi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment