Monday, April 8, 2013

KADIN Jatim gelar latihan marketing online pada IWAPI

LENSAINDONESIA.COM: Upaya peningkatan peran perempuan dalam kontribusi bagi perekonomian Jawa Timur sangat diperlukan. Maka dalam hal ini Kamar Dagang Industri Jawa Timur (Kadin) gelar Pelatihan Marketing Online bertaraf Internasional, yang bekerjasama dengan Yayasan WIEF dari Malaysia di Hotel Somerset Surabaya, Senin (8/4/2013)

Dalam pelatihan kali ini hadir juga Rina Fahmi, selaku Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) selain itu juga ada La Nyala Mahmud Mattalitti selaku Ketua Umum Kadin Jawa Timur hadir sekaligus memberikan sambutan.

Baca juga: Permen rugikan perdagangan antar pulau Rp 1,07 T dan Toto: PKL juga perlu untuk ditingkatkan

Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari kedepan, 8-12 April 2013. Kegiatan pelatihan pada hari ini merupakan realisasi dari kerjasama yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman antara KADIN Jawa Timur dengan IWAPI.

Dengan adanya pertimbangan bahwa perlunya untuk memaksimalkan peran wanita pengusaha dalam kontribusinya di dunia usaha maka La Nyalla Mahmud Mattalliti berharap kepada peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan pelatihan ini terutama IWAPI.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kapabilitas dan kapasitasnya sebagai pelaku ekonomi yang handal dan mampu bersaing secara internasional dengan mengoptimalkan manfaat teknologi yang berkembang pesat secara positif,” tegasnya dalam sambutan di hotel Somerset.

Selain itu Ketua Kadin juga berpesan agar peserta pelatihan bisa segera mempraktekan dalam kehidupan sehari hari. “Dan secara resmi saya buka pelatihan ini sekaligus saya minta agar peserta dapat mulai memasarkan produknya melalui jaringan internet secara profesional,” pungkas La Nyalla Mahmud Mataliti.

Ditambahkan oleh Ketua KADIN tujuan diadakan pelatihan ini karena memang untuk menguasai pemanfaatan teknologi online yang borderless secara optimal perlu tahapan-tahapan penguasaan aplikasinya.

Para peserta akan menerima modul serta praktek secara langsung seperti Content Management System (CMS), Search Engine Optimisation (SEO), Knowledge Sharing & Strategi Viral Marketing, Foto & Video Pemasaran, Perangkat monitoring Online dan Pemasaran Sosial Media melalui Facebook dan Twitter.

Dengan peserta yang sejumlah 50 orang, diharapkan seluruh peserta ini dapat mengikutinya dari pertama sampai selesai.

Bekerjasama dengan Yayasan WIEF dari Malaysia sendiri dalam peyelenggaraan pelatihan Marketing Online, juga diikuti oleh para UKM, Pengusaha baik anggota Kadin ataupun anggota IWAPI, dan dalam hal ini pesertanya dikhususkan Wanita.

Diakhir pembukaan La Nyalla Mahmud Mattalitti menyempaikan pada peserta agar dengan adanya pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. “Khususnya bagi para anggota baik Kadin atau IWAPI dan UKM untuk bisa memasarkan produknya melalui jaringan internet secara profesional,” tukasnya.

Sekedar diketahui Yayasan WIEF sendiri adalah organisasi non-profit yang berbasis di Kuala Lumpur, menyelenggarakan Forum tahunan World Islamic Economic, menciptakan landasan bisnis kelas dunia yang menampilkan peluang bisnis di dunia Muslim. Dan menjalankan berbagai program dari Yayasan untuk memperkuat mitra usaha dan pertukaran pengetahuan antar komunitas Muslim dan non-Muslim di seluruh dunia.

Sesuai dengan komitmennya untuk ‘Membangun Jembatan Melalui Bisnis’, Yayasan WIEF juga membentuk WIEF Businesswomen Network (WBN), WIEF Young Leaders Network (WYN) dan WIEF Education Trust (WET) yang berfokus pada penuangan gagasan, seperti forum diskusi, program kepemimpinan, forum jaringan bisnis, dan festival seni kreatif. @dhimasprasaja

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/kadin-jatim-gelar-latihan-marketing-online-pada-iwapi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment