Thursday, February 28, 2013

Api Diduga Muncul dari Room 4 VIP Karaoke Rasa Sayang Blue Fish

LENSAINDONESIA.COM: Hingga kini, polisi belum bisa menyimpulkan apa penyebab terbakarnnya pub dangdut dan Rasa Sayang Blue Fish di Jl Tegalsari, Surabaya. Tempat hiburan ini terbakar pada Kamis (28/2/2013) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

Anggota Polsek Tegalsari dibantu Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya dengan Tim Identifikasinya masih melakukan upaya identifikasi di tempat kejadian.

Baca juga: Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Rumah di Jakarta Timur dan 10 Jam Perjalanan, Yahdil PAN Sambangi Korban Kebakaran

Menurut informasi yang berhasil dihimpun LICOM, api diduga kali pertama muncul di room VIP 4 di lantai 2. “Bisa jadi ada puntung rokok bekas tamu yang dibuang sembarangan dan tak terpantau karyawan bagian cleaning service sehingga baranya secara perlahan membakar wall paper yang mudah terbakar,” jelas sumber yang meminta namanya dirahasiakan.

Untuk mengetahui jelasnya, sumber tadi juga menambahkan bahwa rekaman dari CCTV yang ada di setiap sudut dan hard disknya tersimpan di server bisa menjelaskan asal muasal kebakaran hebat ini. “Sayangnya bangunan masih di-police line sama polisi sehingga kami belum bisa melihat hasil rekaman CCTV,” sambungnya menegaskan.

Sekedar diketahui, kebakaran terjadi saat hampir tidak ada orang di dalam, karena pub ini memang sedang dalam kondisi sepi. bahkan pertunjukan live show dangdut yang biasanya berakhir pukul 02.00 WIB, saat kejadian sudah berakhir pukul 01.45 WIB.

Saat itu pagar pub sudah separuh tertutup dan beberapa karyawan masih berbincang di parkiran depan. “Beberapa pekerja wanita juga sedang menunggu jemputan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari ruang tengah,” kata seorang ladys escort yang mengaku bernama Lina.

Lina menduga ada puntung rokok milik pengunjung yang belum mati dan menyambar benda mudah terbakar di ruang tengah. “Apalagi, hampir seluruh ornamen di gedung ini terbuat dari triplek. Jadi cepat saja api membesar,” tuturnya.

Sempat terdengar sejumlah ledakan yang mengiringi kebakaran hebat itu. Hingga pukul 06.00 WIB, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan di lokasi guna memastikan tidak ada lagi bara api yang bisa menimbulkan kebakaran susulan. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 28 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/28/api-diduga-muncul-dari-room-4-vip-karaoke-rasa-sayang-blue-fish.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment