Thursday, February 28, 2013

Beredar Dokumen, Ibas Terima US$ 900 Ribu Dana Hambalang!

LENSAINDONESIA.COM: Pasca muncul dugaan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ikut menerima dana Hambalang oleh Anas Urbaningrum, kini beredar sebuah dokumen dari PT Anugrah Nusantara milik Muhammad Nazaruddin yang menerangkan aliran dana ke Ibas.

Dokumen yang beredar tersebut adalah data keuangan milik Yulianis yang merupakan direktur Keuangan PT Anugrah. Dalam data itu, tercatat Ibas menerima uang sebesar US$ 900 ribu atau senilai Rp 8 miliar lebih, yang dibagi dalam empat tahap.

Baca juga: Mundur, Ibas Konsentrasi Bantu Ayah Benahi Partai Demokrat dan Maju Caleg Lagi, Ibas Bisa Diolok-olok Publik

Pertama, tertulis tanggal tanggal 29 April 2010, Ibas menerima uang dua kali, yakni penerimaan pertama sebesar USS 500 ribu dan disusul tahap kedua sejumlah US$ 100 ribu. Kemudian pada tanggal 30 April 2010, Ibas kembali menerima dua kali uang dari PT Anugrah Nusantara sebesar US$ 200 ribu dan US$ 100 ribu.

Informasi soal dugaan Ibas ikut menerima aliran dana Hambalang mencuat dari mulut Anas Urbaningrum, yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat. Anas mengaku tahu karena ia ikut rapat dengan M Nazaruddin dan politisi senior Demokrat, Amir Syamsuddin, terkait proyek Hambalang.

Saat itu, Amir meminta keterangan Nazar terkait aliran uang Hambalang. Pada rapat itu, Anas mengaku hanya ikut mendengarkan penjelasan Nazar kepada Amir. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 28 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/28/beredar-dokumen-ibas-terima-us-900-ribu-dana-hambalang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment