Thursday, February 28, 2013

Dipecat, Nil Maizar Minta Kejelasan Kontrak PSSI

LENSAINDONESIA.COM: Nil Maizar yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Senior meminta kejelasan kontraknya kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pasalnya, Nil Maizar masih terikat kontrak dengan PSSI sampai April 2014. Terakhir, PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pada Januari 2013 bahwa dia diminta untuk melatih timnas senior di babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Baca juga: Mantap! Kelola Liga Indonesia, PT LI Gandeng BVSport dan SK BTN Belum Keluar, La Nyalla Tahan Pemain ISL

“Di dalam SK semua ada peraturannya. Jika memang saya diberhentikan, harusnya ada pemberitahuan seminggu sebelum pemecatan. Keluarkan SK pemecatan dahulu baru menunjuk orang lain. Ya kalau saya digantikan, saya minta SK itu dicabut dahulu,” ujar Nil, kepada LICOM, Kamis (28/02/2013).

“Begitu juga dengan kontrak saya. Saya minta diselesaikan dengan baik. Karena saya yang ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi pelatih timnas, bukan saya yang minta. Saya cuma minta PSSI menghormati kontrak saya, itu saja kok,” lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam Keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (27/2/2013) menyetujui, adanya Badan Tim Nasional (BTN). BTN nantinya akan mengelola timnas Indonesia senior dan timnas U-23.

Dalam hal ini, BTN menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. Penunjukan mantan pemain Boca Juniors itu menggantikan posisi Nil Maizar.

Untuk itu, Nil Maizar menjelaskan, dirinya meminta penjelasan atas tindakan yang dilakukan oleh PSSI. Dia tidak bisa berkomentar banyak. Tetapi dia meminta diperlakukan dengan baik.

“Kalau memang keputusannya seperti itu. Demi merah putih dan timnas Indonesia saya siap tidak menjadi pelatih lagi. Tapi saya minta dimanusiawikan,” tandas mantan Pelatih Semen Padan itu.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 28 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/28/dipecat-nil-maizar-minta-kejelasan-kontrak-pssi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment