Thursday, February 28, 2013

Golkar Pastikan Tak Dukung KarSa dalam Pilgub Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim untuk mendukung Soekarwo di Pilgub Jatim mendatang dipastikan kandas ditengah jalan. Pasalnya, DPP Golkar menyatakan bakal mengusung kader sendiri dalam perhelatan Pilgub Jatim Agustus mendatang.

Wakil Ketua Bendahara DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam mengatakan dalam Rakerda Golkar Jatim lalu memutuskan bahwa Golkar akan mendukung Soekarwo asalkan berpasangan dengan kader Golkar.

Baca juga: Nasdem Tidak Ajukan Calon di Pilgub Jatim 2013 dan PDIP Utamakan Usung Kader Sendiri di Pilgub Jatim

“Yang terjadi saat ini Soekarwo memutuskan bergandengan dengan Gus Ipul (Saifullah Yusuf), jadi kemungkinan besar dukungan ke Soekarwo tidak akan berjalan,” kata Ridwan saat dihubungi LICOM, Kamis (28/2/2013).

Ditegaskan Ridwan, dalam Rakerda beberapa waktu lalu Golkar hanya memunculkan nama Soekarwo tanpa menyebut Gus Ipul, sebab Golkar telah menggodok beberapa kader internal untuk dipasangkan Dengan Soekarwo. Beberapa nama itu, diantaranya Martono, Gatot Sudjito, dan dirinya sendiri. “Jadi kalau muncul usulan DPD Golkar Jatim mendukung KarSa itu hanya keinginan pribadi Martono (Ketua DPD Golkar Jatim),” tegasnya.

Sementara terkait munculnya wacana koalisi dengan PKB dan PDIP, Ridwan membenarkan jika saat ini DPP tengah membahas kemungkinan itu. ”Saat ini sedang dibahas (Koalisi dengan PKB dan PDIP) yang jelas Golkar akan mengusung kader sendiri di Pilgub, entah Cagub atau Cawagub, malu kan partai sebesar Golkar tidak mengusung kader sendiri,” tandasnya. @ian_lensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 28 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/28/golkar-pastikan-tak-dukung-karsa-dalam-pilgub-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment