Tuesday, February 26, 2013

INKAI Kembangkan Syap Hingga Pelosok Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Jatim periode 2013-2017, Purwanto memulai program-program kerjanya, keinginan utamanya yaitu mengembangkan INKAI kepelosok Jatim.

Semasa INKAI dipimpin Suwito pada periode 2008-2012, perkembangan olahraga seni beladiri asal Jepang ini tergolong maju dengan pesat. INKAI sudah ada di 29 daerah dari 30 kota/kabupaten di Jawa Timur (Jatim). "Dalam waktu dekat, kami akan buka cabang di Lamongan dan Tuban," ucap Purwanto.

Perguruan yang berdiri pada 15 April 1971 itu tidak pernah absen memberikan kontribusi atlet ke Forki Jatim untuk diturunkan di beberapa kejuaraan baik nasional maupun internasional. Salah satu karateka Inkai Jatim yang berhasil meriah juara AKF Junior 2012 di Bangkok adalah Vina Aprilia yang meraih juara pertama di kata beregu, peringkat tiga kata peroangan dan kumite.Demikian juga dengan Sutantyo meraih peringkat tiga di Kumite kelas +76kg. "Ini tugas berat bagi saya, karena harus melanjutkan dan meningkatkan prestasi atlet lebih baik lagi," kata Purwanto.

Untuk bisa mendongkrak prestasi atlet, Purwanto mengaku sudah memiliki program khusus, yakni ‘INKAI Jatim Prestasi’. Sebuah prorgam latihan yang hanya diikuti oleh atlet yang sudah memiliki prestasi. "Program ini dihuni atlet berprestasi di Jatim. Kita awasi terus atlet Jatim yang berprestasi," sambungnya.

Sama seperti Puslatda, program ini juga menerapkan sistem promosi dan degradasi (promdeg), sehingga para alet yang tidak bisa mempertahankan prestasi akan terdegradasi, sebaliknya atlet yang berprestasi bisa meraih promosi bergabung dengan program tersebut. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 26 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/26/inkai-kembangkan-syap-hingga-pelosok-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment