Monday, February 25, 2013

Jarang Melaut, Nelayan Pacitan Nekat Gelapkan Motor

LENSAINDONESIA.COM: Akibat jarang melaut akibat cuaca buruk dan ombak besar, Badaruddin (23), seorang nelayan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur nekat menggelapkan motor.

Nelayan asal Desa Tawang, Kecamatan Sidomulyo, Pacitan nekad mempereteli dan menjual satu per satu onderdil motor Yamaha Jupiter tahun 2010 yang ia pinjam dari Suryanto (39), tetangganya sendiri.

Baca juga: Sering Tawuran, Polres Pacitan Larang Dangdut Digelar Malam Hari dan Antisipasi Teroris, Polres Pacitan Perketat Pengamanan Perbatasan

Tersangka meminjam motor itu dengan dalih hendak main ke rumah teman tersangka di Panggul, Trenggalek. Tetapi setelah beberapa hari, motor tersebut tidak kunjung ia kembalikan. Tersangka juga tak nampak sama sekali.

Korban yang curiga karena motornya tidak juga kembali kemudian melapor ke Polres Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP Aris Haryanto mengatakan, tersangka memeiliki niat menjual motor pinjaman tersebut saat di tengah perjalanan menuju Panggul, Trenggalek.

“Tersangka baru mengantongi uang senilai 200 ribu itu. Pelaku berhasil ditangkap saat hendak pulang ke rumahnya,” kata Kapolres, Senin (25/02/2013).

Sementara itu, dihadapan penyidik Badaruddin mengaku nekat menjual motor pinjaman itu untuk makan sehari-hari. “Saya preteli motor tersebut di rumah kawan. Setelah itu, saya jual persatuan,” terusnya.

Usai dipreteli, tersangka membawa velg racing depan belakang ke Solo. “Di sana saya jual laku 200 ribu,” ungkapnya.

AKBP Aris Haryanto menegaskan, pelaku akan dijerat pasal 372 dan atau 378 tentang penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.@rachma

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/jarang-melaut-nelayan-pacitan-nekat-gelapkan-motor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment