Tuesday, February 26, 2013

Kalah di Quick Count, Rieke Optimis ke Putaran Dua

LENSAINDONESIA.COM: Meski kalah dalam versi hitungan cepat (quick count), Calon Gubenur Jawa barat dari PDIP Rieke Diah Pitaloka mengaku tetap optimistis bisa melaju ke putaran kedua Pemilukada Jawa Barat.

“Saya optimis karena sejak awal kita berkoalisi dengan rakyat. Kedua kita hanya berkampanye 2,5 bulan dan ketiga kita memang tidak punya dana, saya juga bukan pemain anggaran di DPR,” ujar Rieke usai sidang paripurna di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/02/2013).

Baca juga: Presiden SBY: Pilgub Jawa Barat Aman Tertib dan Lancar dan Dede Yusuf, Calon Demokrat yang Kesekian Kali Kalah

Rieke mengatakan, ia dan seluruh tim pemenangan Rieke-Teten akan terus memperjuangkan banyaknya hak-hak konstitusi rakyat Jawa barat yang hilang. Ia akan meminta pertanggungjawaban KPU sebagai penyelenggara pemilukada.

“Kita akan memperjuangkan hak-hak warga negara yang tidak bisa memilih. Kita juga akan meminta pertanggungjawaban KPU sebagai penyelenggara dengan dana Rp 1,4 triliun,” tegasnya.

Rieke mengatakan bukan hanya 2 hal tersebut yang akan ia perjuangkan namun juga soal penyelewengan anggaran di Jawa barat. Bahkan diindikasikan ada penyalahgunaan uang rakyat untuk kegiatan kampanye oleh pihak tertentu.

“Apapun hasilnya (pemilukada) nanti, persoalan penyelewengan uang rakyat di Jawa Barat, termasuk penggunaan pihak tertentu untuk kampanye akan kita kejar terus karena itu uang rakyat,” pungkasnya. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 26 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/26/kalah-di-quick-count-rieke-optimis-ke-putaran-dua.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment