Wednesday, March 27, 2013

DPR mendukung terbentuknya sebuah pengadilan HAM

LENSAINDONESIA.COM: Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PKS, Indra, sangat menyayangkan rekomendasi dari DPR tahun 2009 karena memang dugaan pelanggran HAM begitu banyak terjadi dan belum ada pengungkapan jelas siapa yang harus bertanggung jawab.

“DPR sudah merekomendasikan pemerintah segera membuat pengadilan HAM tahun 2009. Sekarang kita tagih-tagih lagi, kita tunggu katanya ada wancana pembentukan pengadilan HAM,” ujar Indra kepada LICOM, di Jakarta, Rabu (27/03/2013).

Baca juga: Hari Ini, Gita Wirjawan Penuhi Undangan Timwas Century dan Agus Martowardojo: Nggak deg-degan, jalani saja yang terbaik

Menurut Indra, prinsipnya DPR mendukung dan bersyukur karena harus ada pertanggung jawaban politik dan pertanggung jawaban hukum terhadap pelanggaran HAM yang sudah terjadi.

“Ini momentumnya. Juga menjadi catatan apakah pemerintah komitmen dan mulai sadar untuk pengadilan HAM. Kita minta pertanggung jawaban dan memberikan keadilan kepada keluarga korban atau bagian dari sebuah upaya untuk menjegal atau bagian trik politik,” lanjutnya.

Namun, lepas dari semua asumsi tersebut, DPR menurut Indra sangat mendukung pembentukan sebuah pengadilan HAM. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 27 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/27/dpr-mendukung-terbentuknya-sebuah-pengadilan-ham.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment