Sunday, March 24, 2013

Kemenkumham Janji Biayai Pengobatan Korban Kasus Lapas Cebongan

LENSAINDONESI.COM: Wakil Menteri Hukum dan HAM Deni Indrayana menjamin perawatan total kepada petugas yang menjadi korban penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

“Kepada keluarga korban, kami bela sungkawa. Kepada petugas luka-luka kita pastikan perawatan sebaik mungkin,” tutur Denni di Kantor Kemekumham, Jakarta, Sabtu, (23/03/2013).

Baca juga: Akui lalai, Menkumham: Mohon maaf atas ketidakberdayaan aparat dan Polri akui memang titip empat pengeroyok Kopassus ke Lapas Cebongan!

Pria berkacamata ini juga menyampaikan agar insiden ini tidak melebar ke isu lain. Kementerian Hukum dan HAM sudah bertindak cepat untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak TNI. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Deni mendengar adapetugas TNI yang tewas oleh salah satu penghuni lapas.

“Kordinasi juga sudah dilakukan dengan pihak tekait dari TNI  kepolisian untuk menjaga agar pasca insiden yang kita sayangkan suasaana dapat dijaga agar tertib dan aman,” kata wamenkumham ini.

Selain itu, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan kepala staf AD untuk antisipasi dan mengambil langkah-langkah guna mendapatkan pelaku.

“Kita harus pastikan siapa pelakunya atas insiden ini. Tentu harus diproses secara hukum adil dan pelakunya harus bertangungjawab,” pungkasnya. @aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 24 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/24/kemenkumham-janji-biayai-pengobatan-korban-kasus-lapas-cebongan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment