Sunday, March 24, 2013

Partai Hanura: Penjagaan di Lapas sangat lemah

LENSAINDONESIA.COM: Pasca kejadian Lapas Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta Sabtu (23/03/2013) dini hari, anggota Komisi V DPR RI dari partai Hanura, Saleh Husin, mengaku prihatin atas kejadian penembakan terhadap para tahanan.

“ini peristiwa yang sangat keji dan juga memalukan nama Indonesia di dunia international. Dapat dibayangkan, orang yang sudah didalam tahanan lapas bisa ditembak membabi buta hingga tewas oleh orang tidak jelas dengan menggunakan senjata api,” ujarnya kepada LICOM, di Jakarta, Sabtu (23/03/2013).

Baca juga: Lapas Cebongan diserang, warga Jogja khawatirkan Sultan HB X murka! dan Wamenkumham: Dugaan TNI penyerang Lapas Cebongan, tak bisa dilarang

Menurut Wakil Sekjen Partai Hanura, peristiwa ini menandakan penjagaan lapas di Indonesia sangat lemah sehingga dengan mudah orang bisa menerobos sampai ke ruang tahanan.

“Untuk itu polri segera mengusut sampai tuntas hingga dapat segera menangkap pelaku penembakan tersebut,” tandasnya.

Seperti diketahui Akibat serangan dini hari itu, empat orang dikabarkan tewas diberondong senjata api di dalam sel tahanan mereka. Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah personil TNI tampak berjaga-jaga di lokasi.@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 24 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/24/partai-hanura-penjagaan-di-lapas-sangat-lemah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment