Tuesday, March 26, 2013

Soekarwo ‘keceplosan’ sebut SBY ketua umum Demokrat

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo tiba-tiba menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Menurutnya, 33 DPD se Indonesia menghendaki SBY sebagai Ketua Umum. Hal tersebut juga didukung oleh 38 DPC Partai Demokrat se Jatim yang memasrahkan pilihan kepadanya, terkait dukungan SBY sebagai ketua umum.

“33 DPD PD se Indonesia sudah sepakat meminta Pak SBY sebagai Ketua Umum Demokrat. Ini demi soliditas partai menghadapi Pemilu 2014. Hal ini sudah kami sampaikan ke beliau saat bertemu di Jakarta, Minggu (24/3) lalu,” ungkap Soekarwo pada LICOM, usai acara penyerahan penghargaan K3 di Grahadi Surabaya, Selasa (26/3).

Baca juga: KarSa Gunakan Strategi Kapal Rakyat dalam Pilgub Jatim dan Soekarwo Minta Maaf, Pak Kumis segera ganti nama

Menurutnya, Presiden yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY menyatakan akan memikirkan dulu aspirasi dari seluruh pengurus DPD Demokrat itu.

“Yang jelas, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) nanti, SBY akan diangkat sebagai ketua umum dan juga menentukan ketua harian Partai Demokrat,” kata Pakde Karwo (sapaam akrab Soekarwo).

KLB Partai Demokrat nanti akan diadakan di Bali pada 30-31 Maret. Seluruh DPD akan memberikan pandangan umumnya dan mendukung SBY. “Ini karena bersifat adhoc dan keputusan juga harus adhoc. Kan hanya sampai 2015 awal, nah Pak SBY pas jadi ketua umum,” tutupnya.

Bursa calon ketua umum Partai Demokrat semakin memanas jelang penyelenggaraan KLB. Sejumlah nama digadang-gadang menjadi calon ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum. Dari kalangan internal, muncul nama seperti Marzuki Alie, Saan Mustopa, Hadi Utomo, Ani Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). @sarifa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 26 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/26/soekarwo-keceplosan-sebut-sby-ketua-umum-demokrat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment