Tuesday, April 9, 2013

Blanco kembali terdepak dari pelatih Timnas Indonesia

LENSAINDONESIA.COM: Kisruh PSSI benar-benar belum bisa tuntas, nah yang terbaru adalah berita seputar pelatih Timnas Indonesia. Luis Manuel Blanco tampaknya tak bisa tenang, kabar terbaru untuk posisi pelatih kepala kembali akan dipercayakan oleh Alfred Riedl.

Posisi pelatih kepala di tim nasional Indonesia senior kembali diotak-atik. Setelah ditunjuk menjadi Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, langsung merencanakan untuk menggunakan jasa pelatih asal Wina, Austria, Alfred Riedl.

Baca juga: Menpora janji panggil klub yang nunggak gaji pemain dan Hari ini, sembilan Exco PSSI gelar rapat di Surabaya

Alhasil, La Nyalla akan mendepak pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. La Nyalla mengatakan, siap mengemban tugas sebagai Ketua BTN dan Wakil Ketua Umum PSSI.

“Langkah pertama yang saya tempuh yakni melakukan perbaikan struktur di BTN. Lalu, memanggil Riedl. Sebab, Riedl merupakan pelatih yang bagus. Penunjukan Riedl sebagai pelatih senior, harus dilakukan dengan cepat,” ujar La Nyalla.

“Sebagian besar Exco tidak setuju jika Blanco melatih Timnas senior. Karena itu, posisinya akan segera digantikan,” imbuhnya.

Jika skenario tersebut berjalan lancar, maka Riedl akan membesut Timnas dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Sosok mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut, cukup dikenal di pentas sepak bola nasional. Pasalnya, Riedl pernah menangani Timnas U-23 dan Piala AFF 2010. Kala itu, Riedl dibantu dua asistennya, Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 09 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/blanco-kembali-terdepak-dari-pelatih-timnas-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment