Monday, April 8, 2013

BNN ‘stop’ korban pecundang Narkoba, latih warga Kampung Bali

LENSAINDONESIA.COM: Perangi ‘pecundang’ Narkoba, BNN kembali bergerak mendekati masyarakat. Kali ini, BNN memberikan pelatihan pada masyarakat Kampung Bali, Jakarta Pusat. Mereka mendapatkan pelatihan service AC langsung dari para fasilitator berpengalaman.

Fasilitator warga, Pungky Joko mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk usaha pemberdayaan antara pecandu dan masyarakat umumnya.

Baca juga: Komisi III-BNN Gelar Rapat, Bahas Laporan Keluarga Raffi Ahmad dan BNN ajak pelajar Jakarta Utara ikut perangi narkoba

“Pecandu memiliki kegiatan dan masyarakat punya kegiatan pemberdayaan anti narkoba,” ujar Fasilitator Warga, Pungky Joko kepada LICOM di Jakarta,senin (8/4/13).

Sementara itu, Odeng, mantan pecandu yang tinggal di Kampung Bali, menjelaskan tujuan kegiatan ini agar masyarakat Kampung Bali tidak kumpul sembarang, sehingga bisa terjatuh ke lembah Narkoba.

“Kita ngumpulin warga biar pada tidak kumpul sembarang. Kita menjaga agar tidak begitu kumpul nanti ada narkoba,”pungkasnya. Artinya, jangan sampai

Menurutnya, kegiatan ini dapat berguna karnea wilayah Kampung Bali banyak pembangunan gedung. Diharapkan, pelatihan ini dapat memberikan kesempatan bekerja warga sebagai teknisi gedung.

Selain itu, pihak BNN, Rospen Sitindjak, Direktur Pemberdayaan Alternatif masyarakat, menuturkan, di Kampung Bali Jakarta Pusat

‘BNN melalui masyarakat melakukan pendekatan melalui pemberian ketrampilan yaitu dengan service ac. Kami berharap dapat bermanfaat. Masyarakat menjadi mandiri,” Ujar Rospen kepada LICOM.

Berdasarkan data yang diperoleh tim, Kampung Bali yang terletak di antara pusat bisnis Tanah Abang dan Jalan Sudirman merupakan daerah pemukiman yang rawan narkoba.

Selain Kampung Bali, Kampung Ambon dan Kampung Bonang juga tercatat sebagai kampung pengedar narkoba. Tercatat, sekitar 70 orang tewas dikarenakan penyalahgunaan
Narkoba sejak tahun 2000.@aguslensa.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/bnn-stop-korban-pecundang-narkoba-latih-warga-kampung-bali.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment