Wednesday, April 10, 2013

Curah hujan tinggi, dua kecamatan Kota Palopo, Sulsel tenggelam

LENSAINDONESIA.COM : Hujan deras menyebabkan banjir dan longsor di dua kecamatan, Kec. Wara dan Kec. Wara Timur, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Senin (8/4) pukul 18.30 WITA.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menyebutkan, ada enam kelurahan yang terendam di dua kecamatan tersebut. Keenamnya adalah Kelurahan Amassangeng, Dangerakko, Salottelue, Surutanga, Ponjalae, dan Latuppa.

“Jadi ada sekitar 1.000 rumah warga terendam banjir,” kata Sutopo kepada LICOM, Selasa (9/4/13) malam.

Selain banjir, Sutopo menjelaskan longsor juga terjadi di beberapa tempat. Akses Jalan Pongsimpin Km 8 di Kelurahan Lattupa, Kec Mungkajang kini tertimbun longsor. Alhasil, lalu lintas ke daerah itu terhambat. Berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut.

BPBD Kota Palopo telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait. Personil TRC BPBD Kota Palopo melakukan penanganan bencana bersama aparat lain dibantu masyarakat.

Saat ini, sudah ada alat berat dikerah untuk mengatasi longsor. Bantuan logistik disalurkan kepada korban banjir dan longsor. Sutopo juga menuturkan, transportasi jalan sudah dapat dilalui warga kembali. @aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 09 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/curah-hujan-tinggi-dua-kecamatan-kota-palopo-sulsel-tenggelam.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment