Tuesday, April 9, 2013

Jelang UN, ribuan siswa di Jombang ikuti doa bersama

LENSAINDONESIA.COM: Ribuan siswa Kelas 3 SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Jombang mengglear doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Selasa (09/04/2013) pagi.

UN tingkat SMA/SMK/MA akan dilaksanakan pada 15-18 April 2013. Doa bersama dilaksanakan di masjid Jami’ Jombang. Acara tersebut diawali dengan pelaksanaan sholat dhuha dan sholat sunat hajat.

Baca juga: Asyik Pesta Miras, Dua Cewek ABG dan Tiga Pemuda Ditangkap dan KDRT Dominansi Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Jombang

Selesai sholat sunat, acara dilanjutkan dengan istighosah dan pembacaan doa untuk kesuksesan UN untuk tingkat Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Menengah Atas.

Pelaksanaan doa menjelang UN diharapkan bisa mendorong semangat siswa untuk belajar dan menyongsong pelaksanaan UN. “Dengan doa doa ini kita yakin bahwa peserta Ujian Nasional di Jombang akan lulus semua,” ujar Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno, usai doa bersama dihadapan ribuan siswa.

Widjono berharap, para siswa yang akan menghadapi UN bisa tekun belajar agar bisa lulus dengan sempurna. Dia meminta siswa yang akan ikut UN tetap meyakini kemampuan dirinya. “Selain berdoa, belajar harus tekun dilakukan. Dan yang terpenting jangan percaya bocoran,” lanjut dia.

Selain doa bersama di Masjid Jami’ Jombang bagi pelajar muslim, doa bersama juga dilakukan pelajar kristiani di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jombang pada saat yang sama. Kegiatan tersebut merupakan bersama yang dilaksanakan Kemendikbud Jombang dan Kementrian Agama.@Syafi’i

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 09 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/jelang-un-ribuan-siswa-di-jombang-ikuti-doa-bersama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment