Monday, April 8, 2013

PSSI berencana bangun mess dan lapangan latihan Timnas

LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencan ingin membangun atau mendirikan sebuah mess dan lapangan untuk punggawa Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dalam menjalankan kegiatan pemusatan latihan nasional (pelatnas).

“Rencananya kami akan bangun mess dan tempat latihan timnas. Tahu sendiri kan? Selama ini timnas harus sewa lapangan dan hotal untuk bisa menjalankan pelatnas,” ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (08/04/13).

Baca juga: Dituduh selewengkan dana Rp 2 M, Harbiansyah tuntut ketua BTN dan Blanco ambil alih nakhoda Timnas Indonesia

Menurut Djohar, rencannya mess dan lapangan latihan itu akan didirikan di Purwakarta. Djohar mengatakan, kalau di kota itu sudah ada tanah milik pemerintah yang sudah dipersiapkan untuk bisa dibangun mess timnas beserta seluruh fasilitasnya.

“Rencananya kita akan bangun di Purwakarta. Disana, ada tanah milik pemerintah. Lebih aman kalau kita kontrak milik pemerintah,” jelasnya lagi.

Ditanya, mengenai sumber pendanaan, Djohar menjelaskan, sebenarnya Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memberikan bantuan kepada setiap federasi untuk bisa menjalankan kegiatannya. Ada beberapa proyek yang ditawarkan FIFA kepada setiap federasi melalui konfederasi sepakbola regional kawasannya. Nantinya, proyek itu bisa dimenangkan oleh tiap federasi melalui konfederasi lewat sistem bidding.

“FIFA berikan bantuan kepada setiap konfederasi, kalau kita minta lewat sub konfederasi, yaitu AFF. Akan ada pertemuan di kalangan AFF untuk membahas mengenai bantuan ini. Tiap-tiap negara akan berebut untuk bisa memenangkan proyek yang telah disediakan. Kita akan fokuskan untuk pembangunan fasilitas timnas,” tutur Djohar.

Untuk diketahui, selama kurun waktu dua tahun ini, PSSI tidak pernah mendapatkan bantuan dana dari FIFA dan AFC untuk menjalankan roda organisasinya. Konflik sepakbola yang terjadi menjadi penyebab utama mengapa PSSI tak kunjung mendapatkan dana bantuan itu.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/pssi-berencana-bangun-mess-dan-lapangan-latihan-timnas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment