Monday, April 8, 2013

BPBD Jatim siapkan ribuan logistik hadapi banjir Bojonegoro

LENSAINDONESIA.COM: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur lakukan langkah antisipasi hadapi banjir yang akan menerjang kembali Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kepala BPBD Jatim, Sudarmawan mengatakan pihaknya sudah lakukan persiapan hadapi terjangan banjir di Bojonegoro.

“Banjir diprediksi akan menerjang Bojonegoro lagi, sekarang sudah siaga III. Atasi hal itu kami sudah siapkan langkah jangka pendek, seperti siapkan stok logistik dan sarana banjir,” ungkapnya saat dihubungi LICOM lewat telepon selulernya, Senin (8/4).

Baca juga: 2013, Pemprov Jatim fokus tarik investor asing dan Banjir Bandang, 2 Desa dan 300 KK Terendam Air

Stok logistik yang sudah disiapkan diantaranya sembako yang berisi makanan siap saji dan perahu karet untuk evakuasi korban banjir. “Sembako kita siapkan seribu lebih. Karena ini yang paling dibutuhkan saat banjir sudah menerjang,” kata Sudarmawan.

Selain curah hujan tinggi, lanjutnya, banjir di Bojonegoro juga terjadi akibat adanya aliran Sungai Bengawan Solo. “Apalagi banjir yang akan terjadi kali ini diprediksi lebih besar dari sebelumnya. Karena sampai pukul 14.00 siang, ketinggian air sudah mencapai 15,25 cm,” jelasnya.

Bojonegoro bersiap menghadapi banjir lebih besar dari Februari lalu. Beberapa desa di Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan dan Malo sudah tergenang dan akan terus berjalan ke arah timur. Diperkirakan beberapa desa di 16 kecamatan akan terdampak. Sementara, seluruh prosedur darurat mulai dilaksanakan sejak pagi tadi. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/bpbd-jatim-siapkan-ribuan-logistik-hadapi-banjir-bojonegoro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment