Monday, April 8, 2013

Situs Mossad dilumpuhkan, 35 ribu data agen rahasia disebar

LENSAINDONESIA.COM: Kampanye Anonymous #op-Israel untuk menghapus Israel dari dunia maya, bukan isapan jempol. Meski hacker-hacker handal Israel diterjunkan untuk melawan, namun Anonymous tetap sulit ditaklukkan. Terbaru, situs milik Mossad, badan intelijen terbaik dunia, sukses dibobol.

Dari pembobolan itu, Anonymous telah berhasil mengakses dan merilis data pribadi milik 35.000 agen Mossad yang ada di seluruh dunia.

Baca juga: Perang 8 Hari di Gaza, Iran Sukses Pukul Telak Israel dan Anonymous beber 1.500 agen Mossad di Google

Dokumen yang dibocorkan itu meliputi data tentang nama, alamat/lokasi, nomor telepon, serta alamat email. Para hacker Anonymous melancarkan serangan ke Distributed Denial of Service (DDoS) untuk melumpuhkan situs Mossad yang terkenal secure dan berhasil mencuri data-data rahasia milik mereka.

Dalam kampanye #op-Israel itu, Anonymous juga dibantu oleh kelompok hacker lain yakni Red Hack dari Turki dan kelompok hacker Sector 404.

Dilansir Chanel 1 Israel, Senin (08/04/2013), Tal Pavel, pakar internet Israel meremehkan kemampuan Anonymous mencuri data-data penting milik Mossad.

“Apa yang mereka curi, itu bukan detail keamanan penting milik Israel, meskipun itu memang diperoleh dari Mossad,” ujar Pavel.

Pavel menyebut, apa yang dilakukan Anonymous hanya serangan psikologis semata dan tidak ada data penting yang bisa diambil. Meski bisa meretas situs Mossad, Anonymous dianggap tak punya database penting.

Klaim Tal Pavel dimentahkan oleh media Israel MAKO, mengaku sudah melakukan konfirmasi dan membenarkan bahwa data yang dibocorkan Anonymous tentang 35 ribu data agen Mossad adalah benar. @ch1/mko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/situs-mossad-dilumpuhkan-35-ribu-data-agen-rahasia-disebar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment