Thursday, April 11, 2013

Tuntaskan persoalan, Menpora panggil tokoh sepakbola dan olahraga

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Rabu (10/04/13) sore, memanggil beberapa komponen olahraga dan sepakbola di Indonesia ruang rapat lantai 10 Kemenpora, Jakarta.

Beberapa nama pun hadir dalam panggilan itu seperti Ketua KOI Rita Subowo, Ketua KONI Tono Suratman, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein dan Wakil Ketua PSSI La Nyala Matalitti. Tujuan pertemuan itu agar Menpora mendapat masukan dari PSSI untuk menyelesaikan persoalan sepakbola yang terjadi.

Baca juga: Sosok Isran Noor masih dibutuhkan di BTN dan Djohar: Kedua petinggi Persebaya harus duduk bersama

“Saya tegaskan bahwa  dari pertemuan ini saya hanya ingin mendapatkan masukan dan informasi secara detail dari PSSI, PT Liga Indonesia dan yang lain untuk menyikapi atau mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi pada sepakbola sekarang ini,” kata Roy.

Menurutnya, ada sejumlah persoalan yang harus segera dicarikan solusinya, seperti masalah gaji pemain, penyatuan liga hingga masalah organisasi PSSI sendiri. Kata Roy Suryo, pemerintah hanya menjalankan sesuai Undang-Undang SKN dan tidak akan melakukan intervensi apapun.

Berdasarkan hasil pertemuan ini, Kemenpora mendapatkan lima solusi. Pertama, pemerintah menginginkan PSSI untuk segera menyerahkan laporan hasil KLB secara tertulis kepada Menpora. Kedua, PSSI diharapkan bisa menyelesaikan masalah internal terhadap permasalahan klub yang bermuara pada penyatuan liga.

Ketiga, pemerintah memberikan apresiasi kepada PT. LI dan LPI agar segera membuat mekanisme pembayaran gaji pemain yang tertunggak secara baik.  Keempat, pemerintah meminta PSSI agar berkomunikasi dan menyelesaikan permasalahan terhadap masalah 6 Exco. Dan yang kelima, masalah status Ketua BTN yang baru agar bisa diselesaikan secara internal dengan sebaik-baiknya.

“Jadi itu hasil kesimpulan yang saya ambil dari pertemuan ini. Saya harap kesimpulan itu bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Roy mengaku yakinPSSI sebagai induk organisasi sepakbola Indonesia bisa menyelesaikannya. Dalam pertemuan, ikut hadir beberapa tokoh dan insan olahraga, diantaranya Mantan Ketua PSSI Agum Gumelar, Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Haryo Yuniarto.@ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 11 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/11/tuntaskan-persoalan-menpora-panggil-tokoh-sepakbola-dan-olahraga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment