Monday, April 8, 2013

Turis Malaysia suka plesir ke Bandung, senang lihat perempuan cantik

LENSAINDONESIA.COM: Pilihan destinasi orang Malaysia makin beragam, termasuk di antaranya selera bepergian ke sejumlah kota di Indonesia. Ternyata, Bandung masih jadi destinasi paling favorit di Indonesia.

Hal itu terungkap dari hasil survei Wego tentang perilaku 100 ribu traveler yang menggunakan wego.com.my.

Baca juga: Diungsikan, WNI Pekerja Ladang Sawit di Sabah Aman dan Gunung Gede Nan Mempesona

Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia kepada LICOM, mengungkapkan secara keseluruhan, tercatat lima destinasi di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan Malaysia yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Medan dan Yogyakarta.

“Untuk jumlah pemesanan kamar hotel di dua destinasi konvensional bagi Orang Malaysia seperti Bali dan Medan hanya naik masing-masing 21% dan 33%,” jelas Graham di kantornya di bilangan Kuningan, Jakarta.

Pertumbuhan tertinggi terlihat pada jumlah pemesanan kamar hotel di Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Dibandingkan tahun lalu, jumlahnya naik sebanyak 88% untuk Yogyakarta, diikuti Jakarta (naik 77%) dan Bandung (62%).

"Bandung daerahnya sejuk, makanan hampir sama dengan Malaysia, wanitanya cantik-cantik," ungkap Graham Hills, tidak menyebut langsung bahwa mereka senang lihat banyak perempuan cantik. Praktis, ini tentu daya tarik cukup potensi.

Selain destinasi ke sejumlah kota di Indonesia, kata Hills, pihaknya juga mencatat kecenderungan selera traveling mulai berkembang. Dibandingkan data tahun 2011, pencarian tiket pesawat dan kamar hotel kini bertambah di 900 destinasi di seluruh dunia, dari total 2500 bandara tujuan, termasuk bandara penghubung.

Sedangkan untuk akomodasi, kini traveler Malaysia menginap di hotel-hotel di 400 destinasi. Jumlah itu mencapai 20% dari total destinasi yang menawarkan kamar hotel di wego.com.my.

"Tetapi untuk internasional, wisatawan Malaysia lebih suka berkunjung ke Bangkok diikuti Jakarta, Taipei dan Singapura," kata Hills sembari menambahkan wisatawan Malaysia tetap menyukai kota Bandung, Hat Yai, Macau dan Perth ketimbang Bali atau Phuket. @Rudi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/turis-malaysia-suka-plesir-ke-bandung-senang-lihat-perempuan-cantik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment