Sunday, February 24, 2013

Hitung Cepat Awal, Rieke Optimistis Menang Meski ‘Kejar-kejaran’ dengan Aher

LENSAINDONESIA.COM: Hasil perhitung cepat Pukul 13.30 WIB, pasangan Rieke-Teten menduduki urutan nomer 2 (28.27%), menyusul urutan pertama Aher-Deddy Mizwar (39.75%%) dari jumlah 34.50 % suara yang masuk. Meski begitu, kubu Rieke tetap yakin unggul sampai akhir perhitungan. Pasalnya, SPSI klaim menyumbang pemilih dalam skala besar di kalangan masyarakat buruh Jabar.

Dari jumlah suara yang masuk sementara itu, pasangan Dede-Lex berada di urutan 3 (24.41%). Perhitungan cepat ini, suara Rieke dan Aher sempat kejar-kejaran. Bahkan, saat suara masuk di bawa 28%, posisi urutan pertama diduduki Rieke-Teten.

Baca juga: Gonjang-Ganjing Partai Pengusung Cagub Jabar Turunkan Keyakinan Masyarakat dan Anggaran Minim, PPS Pilgub Jabar Gunakan Sekolah Sebagai TPS

Ketua SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Andi Ghani Nani Waea, menyampaikan optimisti Rieke bakal menang sampai akhir hitungan itu, saat mendatangi rumah Rieke, Minggu siang (24/02/2013).

Andi selaku salah satu Presidium MPBI (Majelis Pekerja Buruh Indonesia) meyakini para buruh memilih calon nomor 5 ini karena tindakan Rieke dalam membela buruh.

Andi memaparkan beberapa prestasi yang telah dilakukan Rieke selama membela para buruh, seperti ikut sempat turun ke jalan membela hak-hak buruh untuk kasus BPJS dan BBM. Bahkan, presidium MPBI ini mengatakan bahwa Rieke merupakan salah satu tokoh pendorong kesuksesan para buruh dalam mendapatkan jaminan kesehatan.

“Itu salah satu prestasi luar biasa Rieke,” paparnya.

Dirinya optimis bahwa Rieke-Teten bakal menang sampai akhir perhitungan, karena buruh memilih Rieke-Teten. Hal ini dilihat dari jumlah buruh yang cukup besar di Jawa Barat. Salah satu contohnya adalah jumlah anggota SPSI di Bekasi yang mencapai 400.000 orang. Jumlah ini baru di satu daerah buruh sementara di Jawa Barat terdapat 10 daerah industri.

“Total nilai kemenangan hingga 30-35 persen.” tegasnya. @andipratama

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 24 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/24/hitung-cepat-awal-rieke-optimistis-menang-meski-kejar-kejaran-dengan-aher.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment