Monday, March 25, 2013

Asyik, 4 ribu KK di Kabupaten Blora dihadiahi jaringan gas

LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 4 ribu kepala keluarga di wilayah Blora akan mendapatkan bantuan hibah jaringan Gas rumah tangga dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM). Total bantuan Hibah dengan nama "City Gas" ini sebesar Rp 40 miliar, yang merupakan bentuk konversi minyak ke gas dalam bentuk jaringan pipa yang terdistribusikan ke masing-masing rumah tangga.

Kristian Prasetya, Direktur PT Blora Patra Energi (BPE) Blora, kepada LICOM, Senin (25/3/2013), mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pihaknya ditunjuk untuk menerima bantuan hibah Kementerian ESDM berupa hibah jaringan pipa gas rumah tangga yang akan beroperasional pada akhir tahun 2013.

"Jadi masing-masing rumah tangga akan teraliri pipa gas untuk kebutuhan gas rumah tangga. Hal ini merupakan bentuk konversi jaringan pertama kali di indonesia, dimana 4000 warga nantinya akan mendapatkan konversi secara gratis " terangnya.

Kristiawan menambahkan, sekitar 4000 warga yang akan memperoleh gas tersebut dan akan difokuskan di wilayah Blok Gundi, Kecamatan Gundi, Kabupaten Blora. Pasalnya, wilayah itu merupakan daerah penghasil gas terbesar di Indonesia dan saat ini menjadi pensuplay gas bagi PLN.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian kepada pemerintah Blora, yang langsung memberikan asas manfaat langsung kepada masyarakat. Adapun sumber gas diambilkan dari pengeboran Gas Gundi Blora,” pungkasnya.@nur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 25 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/25/asyik-4-ribu-kk-di-kabupaten-blora-dihadiahi-jaringan-gas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment