Sunday, April 7, 2013

Adisatrya dorong pengembangan IKM dan wirausahawan baru di Cilacap

LENSAINDONESIA.COM: Berbagai bantuan mesin atau alat produksi diberikan kepada 58 kelompok usaha bersama (KUB) di Kabupaten Cilacap. KUB tersebut, masing-masing beranggotakan minimal 20 orang.

Bantuan ini diserahkan anggota Komisi VI DPR-RI, Adisatrya Suryo Sulisto, yang difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian.

Baca juga: Rieke-Teten Sidang Perdana Gugatan Pilgub Jabar di MK dan Deklarasi Cagub-Cawagub, Panwaslu Kota Semarang Temukan Banyak Pelanggaran

“Dengan bantuan ini, kami berupaya mendorong pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) serta wirausahawan baru di Kabupaten Cilacap,” katanya dalam keterangan pers kepada LICOM, hari ini (Sabtu, 6/4).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyatakan bahwa dirinya bersyukur akhirnya Kabupaten Cilacap mendapatkan program bantuan mesin atau alat produksi dalam rangka pengembangan IKM. Pasalnya, sudah tujuh tahun terakhir, Cilacap tidak merasakan program tersebut.

“Kepada para IKM dan wirausahawan baru, diharapkan memanfaatkan dengan baik bantuan mesin atau alat produksi dari Kementerian Perindustrian, sehingga menggerakkan ekonomi, meningkatkan taraf hidup serta mengurangi pengangguran,” ujarnya.

Bantuan ini, sambungnya, adalah merupakan anugerah bagi Kab. Cilacap yang belum lama ini merayakan Hari Jadi.

Selain diberikan bantuan mesin, para IKM dan wirausahawan juga diberikan pelatihan teknis dan good manufacturing product (GMP). Para IKM yang memproduksi sale pisang, gula kelapa serta garmen diberikan pelatihan teknis dan good manufacturing product (GMP).

Sedangkan bagi wirausaha baru yang memproduksi nugget ikan, kerupuk ikan, ikan asin, serta kerupuk kulit dan gelembung ikan, diberikan pelatihan teknis tanpa pelatihan GMP. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 07 Apr, 2013


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/adisatrya-dorong-pengembangan-ikm-dan-wirausahawan-baru-di-cilacap.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment