Monday, April 8, 2013

Ceruk suara Gus Dur fans club, amunisi Yenny ke SBY

LENSAINDONESIA.COM: Akrobat politik Yenny Wahid masuk ke Partai Demokrat, tentu melalui perhitungan yang cukup matang, baik dari pihak Yenny sendiri maupun pihak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ceruk suara Gus Dur fans club dan kalangan nahdliyin, disebut-sebut sebagai daya tarik yang memikat.

Partai Demokrat dan Yenny sama-sama saling membutuhkan. SBY butuh sura para pendukung dan simpatisan Gus Dur, Yenny butuh kendaraan politik yang pasti, pasca partainya dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi Pemilu 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca juga: Yenny Wahid bergabung ke Partai Demokrat? dan Ketika anak muda tak berkutik di hadapan SBY

Hal itu diakui oleh anggota dewan pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok. Menurutnya, Yenny memiliki modal politik yang komplit. Selain dikenal sebagai wanita yang cerdas, Yenny merupakan representasi dari Gus Dur dan NU.

“Kalau ada yang bilang Partai Demokrat dan Yenny Wahid saling menguntungkan itu betul,” ujar Mubarok, Senin (08/04/2013).

Seperti diberitakan, usai resmi mengembalikan formulir pencalegan, beredar rumor kalau posisi Wakil Ketua Umum sudah dipersiapkan SBY untuk Yenny.

Bahkan, dengan masuknya Yenny, sejumlah kader perempuan di partai ini diprediksi bakal tersingkir, salah satunya Nurhayati Ali Assegaf. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/ceruk-suara-gus-dur-fans-club-amunisi-yenny-ke-sby.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment