Wednesday, April 10, 2013

Congkel rumah kosong, pemuda Tanah Karo ditangkap warga

LENSAINDONESIA.COM: Niat Yoni Cahyadi (39) menggasak harta dari rumah warga Perum Bumi Mas III Jalan Taman Praja gagal. Sebab, aksinya kepergok tetangga korban yang kemudian meneriaki maling.

Pria asal Desa/Kecamatan Monte, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, dan ditangkap warga, Senin (08/04) kemarin.

Baca juga: Gudang Gabah Anggota DPRD Kabupaten Madiun Dibobol Malang dan Uang Tagihan Digondol Tuyul, Pegawai Toko Keramik Ditangkap Polisi

“Sebelum mencuri, pelaku ini sebenarnya hendak pergi ke rumah orangtuanya di Jalan Argomanis, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman. Tapi, takut pulang akibat bertengkar dengan istrinya. Dia sempat tidur di musholla Terminal Purbaya,” jelas Kabag Humas Polres Madiun Kota AKP Sudono, Selasa (09/04/2013).

Karena tidak pulang, kata Sudono, pelaku menghabiskan waktu dengan berjalan menyusuri Taman Praja sambil membawa dua batang besi yang ujung dipipihkan.

Saat melintas di depan rumah Eko Supriyadi, niat jahat pelaku mulai muncul sebab kediaman korban dalam keadaan kosong.

“Lalu pelaku melompat pagar dan mencongkel candela korban. Saat itu aksinya ketahuan tetangga korban yang kemudian di teriaki maling,” ungkap AKP Sudono.

Karena takut, pelaku pun berusaha kabur. Namun sayang, warga sekitar yang mendengar terikan ada pencuri tersebut pun langsung mengejar. Diduga karena tidak hafal jalanan, upaya pelaku untuk melarikan diri pun sia-sia. Ia ditangkap warga dan sempat dihajar berramai-ramai.

Beruntung warga tidak beringgas, sehingga Yoni bisa selamat.

Pelaku yang berhasil diamankan warga dan diserahkan ke Polsekta Taman kebetulan tengah melakukan patroli.

“Saya menyesal dan khilaf. Bekal saya sudah habis,” kata Yoni dihadapan petugas.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 junto pasal 53 tentang percobaan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.@arso

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/congkel-rumah-kosong-pemuda-tanah-karo-ditangkap-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment