Wednesday, April 10, 2013

Pertina Jatim gelar Raperda awal April

LENSAINDONESIA.COM: Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Timur (Jatim), bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada April ini. Hal itu dikarenakan, cabang olahraga (cabor) tinju akan kembali dipertandingkan, pada hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV Juni mendatang di Madiun.

Ada beberapa agenda yang bakal dibahas pada Rakerda yang direncanakan berlangsung di Surabaya tersebut, di antaranya pembahasan masalah Porprov 2013, dan penandatanganan Surat Keputusan (SK) tujuh Pengcab Pertina di Jatim.

Baca juga: 26 Cabor Siap Dipertandingkan di Porprov IV Madiun 2013 dan Dana Minim, FORKI Jatim Meradang

Menurut Ketua Pertina Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Rakerda itu sifatnya sangat penting, karena akan membahas beberapa permasalah tinju yang ada di Jatim, baik itu masalah pembinaan hingga persiapan menuju Porprov di Madiun.

“Tinju bakal kembali dipertandingkan di Porprov mendatang, jadi seluruh Pengcab yang ada di daerah harus mempersiapkan secara matang petinjunya. Tujuannya, tentu agar bisa meraih juara,” ungkap Sahat.

Ia berharap, hasil Porprov di Madiun bisa memunculkan petinju berbakat, yang bisa diorbitkan menjadi juara di tingkat Nasional maupun internasional. Lebih jauh, petinju Jatim diharapkan, bisa meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang di Jawa Barat.

“Saat ini, Jatim memang butuh petinju muda yang berkualitas dan berbakat. Itu agar kita kompetitif di tingkat Nasional,” harap Sahat yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jatim ini.

Sebelumnya, prestasi gemilang petinju Jatim di ajang PON berhasil ditorehkan oleh Timotius. Di mana ia berhasil meraih medali emas di PON XVII Kalimantan Timur 2008. Sayang, prestasi bagus tersebut tidak berlanjut di PON XIX yang dihelat di Riau, karena tak satu pun petinju Jatim yang berhasil meraih medali.

Kegagalan tersebut, menjadi cambuk bagi Pertina Jatim untuk segera melakukan pembenahan terhadap pembinaan petinju muda. Ajang Porprov sendiri, diharapkan dapat menjadi seleksi bagi para petinju Jatim.

“Ajang Porprov inilah yang akan kita manfaatkan untuk menjaring petinju masa depan Jatim, yang akan kita rekomendasikan terjun di PON mendatang,” jelas Sahat.

Ia menambahkan, Pertina Jatim sendiri bakal menandatangani SK tujuh Pengcab Pertina kabupaten/kota di Jatim. SK ini sangat penting, supaya Pertina daerah bisa mempersiapkan atlet dan ikut Porprov 2013.

“Kami akan tanda-tangani SK Pengcab yang betul-betul memiliki pengurus dan atlet. Sebelumnya, kami sudah melakukan verifikasi,” pungkasnya.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/pertina-jatim-gelar-raperda-awal-april.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment