Tuesday, April 9, 2013

Inilah hasil rapat Exco PSSI di Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sebelumnya Rapat Komite Eksekutif PSSI sesaat setelah berakhirnya Kongres Luar Biasa (17/3) yang menghasilkan keputusan membentuk badan-badan judisial (Komite Disiplin, Komite Banding, Komite Etik).

Kini dengan berbagai macam permasalahan yang masih menumpuk di PSSI; Mulai dari revitalisasi kepengurusan PSSI hingga isu yang menyita perhatian publik; tim nasional. Untuk itulah digelar Rapat Komite Eksekutif PSSI ke-2 di hotel Shangri-La, Surabaya (8/4).

Baca juga: Inilah agenda rapat Exco PSSI di Surabaya hari ini dan PSSI berencana bangun mess dan lapangan latihan Timnas

Dihadiri oleh hampir seluruh anggota Komeks kecuali Robertho Rouw yang telah izin sebelumnya. “Ada 7 agenda yang sebelumnya diajukan dan disetujui oleh anggota komeks; penetapan waktu dan tempat kongres biasa, pembentukan gugus tugas revitalisasi manajemen, organisasi dan administrasi PSSI, Tim Nasional, Kompetisi, Ulang tahun PSSI, Administrasi keuangan PSSI serta hal-hal lainnya,” ujar Sekjen PSSI Hadiyandra seperti rilis yang diterima wartawan, Selasa (09/04/13).

Kongres Tahunan PSSI

Setelah berhasil melaksanakan KLB pada 17 Maret lalu dengan sukses. Maka kini PSSI harus melunasi hutang kongres biasa atau kongres tahunan PSSI. “Sesuai keputusan yang disepakati bersama tadi. Kami setuju untuk menetapkan tanggal 15 Juni 2013 sebagai tanggal kongres tahunan PSSI yang akan kami lakukan di Surabaya. Untuk kepastian hotel atau gedung kongres akan kami informasikan kemudian, baik kepada peserta maupun ke publik,” terang Hadiyandra.

Revitalisasi PSSI

Permasalahan personalia di tingkat Komite maupun manajerial juga menjadi sorotan."Dari 17 Komite yang ada di PSSI akan dilaksanakan oleh 7 anggota komeks yang ada. Kebijakan ini akan ditinjau ulang pada kongres tahunan PSSI Juni mendatang," jelas Hadiyandra. Gemuknya struktur PSSI menjadi kekhawatiran tersendiri demi kelangsungan hidup organisasi olahraga tertua di Indonesia ini. "Intinya kami menginginkan adanya good governance di PSSI. Mudah-mudahan langkah yang akan kami segera implementasikan bisa menciptakan PSSI yang baru. Toh ini kan semuanya untuk kebaikan organisasi dan yang lebih penting lagi kepentingan sepakbola kita semua,"ujar Hadiyandra. Gugus tugas khusus untuk menangani hal ini diketuai langsung oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan 2 anggota; Joko Driyono dan Hinca Ikara Pandjaitan.

Tim Nasional

Banyaknya agenda internasional ke depan revitalisasi BTN selaku administrator merupakan hal yang tidak bisa ditunda-tunda lagi. "Kami setuju yang memimpin BTN harus dari unsur anggota komeks sendiri. Oleh karena itu sebagai ketua BTN kami serahkan langsung kepada Wakil Ketua Umum, Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti. Untuk struktur ke bawahnya kami mandatkan kepada BTN untuk menyelesaikannya,"ujar Hadiyandra.

Penyatuan Liga

Penyatuan liga akan dilakukan sebagaimana telah disetujui pada Kongres Luar Biasa 17 Maret yang lalu. "Secara garis besar tidak ada usulan baru yang dikemukakan pada rapat kali ini. Terkait Kompetisi Divisi Utama kami mendapatkan surat dari 11 peserta kompetisi DU yang dikelola oleh LPIS yang menginginkan pengelolaan kompetisi mereka dialihkan kepada PT Liga Indonesia. Hal ini kami serahkan penuh kepada Ketua Komite Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan untuk segera berkoordinasi dengan mereka," tutup hadiyandra.@anggi

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 09 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/inilah-hasil-rapat-exco-pssi-di-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment