Wednesday, April 10, 2013

Jacqueline Fernandez akui Katrina adalah inspirasi

LENSAINDONESIA.COM: Aktris cantik Sri Lanka Jacqueline Fernandez, yang menjajal peruntungan ke Bollywood pada tahun 2009, mengakui sosok aktris kelahiran Inggris Katrina Kaif sebagai inspirasinya. Seperti dilansir oleh situs timesofindia, Rabu (10/4/2013), Jacqueline tak segan-segan berjuang menepis masalah bahasa bila hendak terjun total ke industri film Bollywood. Alasan utama baginya mengidolakan Katrina, karena aktris satu itu menunjukkan kesungguhan luar-biasa meski ia datang jauh-jauh dari Inggris.

“Saya ingin menyebutkan Katrina Kaif karena dia adalah seseorang yang saya dapat pelajari banyak hal. Dia telah datang dari luar negeri, tepatnya datang dari London. Dia menghadapi kendala bahasa, persis sama dengan saya, dan ia tidak tumbuh dalam industri perfilman disini… jadi saya dapat mempelajari bagaimana ia bisa mengatasi segala kendala itu. Bagi saya, Katrina adalah sebuah kisah sukses, yang tentu saja menginspirasi saya,” ujar Jacqueline di ajang penghargaan Prerna Awards 2013.

Baca juga: Nielsen: 2013, Masyarakat Indonesia Makin Giat Nabung dan Cari Harta dan Film "Oz The Great and Powerful"

Ketika tiba di India beberpa tahun silam untuk menggeluti dunia seni peran di Bollywood, Jacqueline harus mencermati setiap perbincangan. Ia harus memahami jalan cerita, sedangkan dirinya nyaris belum memahami sepenuhnya tata bahasa India dengan baik. Ia harus banyak bertanya dan menyimak arahan-arahan dari produser atau sutradara, dalam bahasa Inggris. Namun, keuletan Jacqueline agaknya belakangan berbuah manis. Ia mulai dikenal di jagat perfilman India. Namanya kerap terpampang dalam film-film produksi Bollywood. Meski, diakuinya, masih perlu proses adaptasi yang bagus dan Katrina merupakan inspirasi untuk hal tersebut.

Aktris 28 tahun ini membuat debut di Bollywood dengan bermain dalam film “Aladin” bersama lawan mainnya Riteish Deshmukh, sedangkan Katrina membuat debut aktingnya di India dalam film “Boom” pada 2003. Tapi, hits Katrina terlihat saat bermain dengan Vipul Shah dalam film “Namastey London” pada tahun 2007.

Selain meniti karir di dunia film, Jacqueline juga acap melantunkan beberapa lagu termasuk nomor terbaru “lat Lag Gayi” dari “Race 2″. Lagu-lagu itu seakan menyatu dengan ketekunan serta keuletan Jacqueline demi menguasai aksen India dengan baik. (rez)

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rosdiansyah @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/jacqueline-fernandez-akui-katrina-adalah-inspirasi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment