Wednesday, April 10, 2013

Kementerian Perumahan Rakyat punya sekretaris baru

LENSAINDONESIA.COM: Rildo Ananda Anwar dilantik menjadi Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera) yang baru menggantikan Iskandar Saleh.

Serah terima jabatan dan pelantikan dilakukan di Kantor Kemenpera, Jakarta, Rabu (10/4/2013). Tampak hadir pada kegiatan tersebut perwakilan mitra kerja Kemenpera baik dari DPR, Bappenas, Setneg, pengembang, perbankan dan lainnya

Baca juga: Kemenpera Optimis Program 1.000 Rusunami Tetap Berjalan

Rildo menjabat sebagai Sesmenpera berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 30/M Tahun 2013 tanggal 8 April 2013.

Serah terima jabatan Sesmenpera dilaksanakan secara langsung oleh Iskandar Saleh kepada Dr. Rildo Ananda Anwar. Dengan demikian,
terhitung mulai 10 April 2013 seluruh tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Sesmenpera akan dilaksanakan oleh Rildo.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan Eselon II di lingkungan Kemenpera.

Menpera Djan faridz mengungkapkan, adanya pelantikan pejabat di lingkungan Kemenpera merupakan salaha satu hal yang biasa dan wajar dalam sebuah organisasi. Untuk itu, dirinya berharap Sesmenpera yang baru dapat mendukung serta meningkatkan kinerja pelayanan Kemenpera terhadap masyarakat luas.

"Pelantikan pejabat ini merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Selain menjadi bagian dari penyegaran sehingga kinerja organisasi Kemenpera ke depan dapat ditingkatkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Djan Faridz menjelaskan, tugas Kemenpera ke depan akan semakin berat dan merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh karyawan. Untuk itu, diperlukan pengabdian dari seluruh pejabat dan karyawan untuk bekerja lebih profesional sesuai dengan tuntutan masyarakat.

"Saya berharap kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpah jabatannya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Sesmenpera Rildo Ananda Anwar menuturkan, dirinya akan mempelajari terlebih dulu tugas serta arahan dari Menpera sebelum menjalankan tugas barunya. Untuk itu, dirinya juga berharap dukungan dari seluruh karyawan, serta mitra kerja Kemenpera agar tugas yang akan dilaksanakan ke depan dapat berjalan dengan
baik dan lancar.

"Saya akan memanfaatkan pengalaman saya sebagai Sekretaris Menteri Sekretaris Negara selama hampir 5,5 tahun agar bisa menjalankan tugas baru sebagai Sesmenpera," tandasnya.

Menurut Rildo, kebijakan yang dibuat oleh Kemenpera ke depan haruslah pro rakyat. Pasalnya negara yang makmur menurutnya sebuah negara yang makmur adalah dimana setiap satu kepala keluarga memiliki serta menghuni rumah yang layak. Oleh karena itu, Kemenpera harus memiliki formula yang baik dalam membuat kebijakan perumahan yang baik sehingga bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

"Saat ini belum ada penugasan khusus dari Menpera untuk saya. Tapi saya siap duduk bersama para pemangku kepentingan bidang perumahan baik dari kalangan pengembang dan perbankan untuk melakukan koordinasi terkait program perumahan di Indonesia," katanya. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/kementerian-perumahan-rakyat-punya-sekretaris-baru.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment