Wednesday, April 10, 2013

Korban banjir total menjadi lima

LENSAINDONESIA.COM: Yanuar Fabianto (15) pelajar salah satu SMP di Kabupaten Ngawi, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sungai berjarak satu kilometer dari titiknya tenggelam, Rabu (10/04/2013).

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam akibat bermain dengan rekannya di sungai. Data korban banjir di Kabupaten Ngawi total 5 orang masing-masing satu orang berasal dari Kecamatan Pangkur, Kedungbanteng, Watualang, Kedungputri dan Kedunggalar. Korban tenggelam akibat bermain di sungai, terpleset dan akhirnya terseret arus.

Baca juga: Tenda Pengungsi Korban Banjir Mulai `Dibersihkan` dari Jl Jatinegara dan Jokowi Kunjungi Korban Banjir di Pos Pengumben

Korban warga Desa/Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, tenggelam, Selasa (9/4) sore, saat tengah bermain bersama dengan 3 orang temannya. Pencarian dilakukan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi dan Tim SAR hingga larut tidak membuahkan hasil.

"Korban tenggelam saat bermain di pinggir sungai. Mereka terjun ke sungai untuk mandi, hanya Yanuar hilang terseret arus sungai. Korban putra pasangan Sumardi dan Ine, setelah hingga larut malam belum ditemukan, pencarian sempat dihentikan," ujar Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi Eko Heru Chayono.

Esok hari, Tim SAR kembali pencarian dilakukan mulai pukul 05.00 hingga jarak sejauh 1,5 km-2 km dari titik korban tenggelam. Beberapa kali lokasi ditemukan jasad Yanuar, dilewati Tim SAR belum juga terlihat, sekitar pukul 08.00 jasad korban terlihat terapung.

Pencarian tersebut sempat dihentikan malam sekitar pukul 22.00 disebabkan keterbatasan penerangan. "Pencarian baru dilakukan kembali pagi tadi atau setelah subuh. Baru, sekitar pukul 08.00 WIB berjarak satu kilometer jasad korban ditemukan, langsung dievakuasi ke darat," jelas Eko lagi.

Jasad korban remaja tersebut, langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan, selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) desa setempat.@arso

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/korban-banjir-total-menjadi-lima.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment