Thursday, April 11, 2013

Menkeu: Penangkapan di Gambir itu kerjasama KPK dan Ditjen Pajak

LENSAINDONESIA.COM: Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tehadap pegawai pajak dan wajib pajak banyak mendapatkan pujian.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengakui betul kelihaian KPK dalam menangkap pegawai dan wajib pajak yang menurut Agus tidak tertib pajak.

Baca juga: Sudah waktunya KPK memiliki museum korupsi dan Andi Mallarangeng siap buka-bukaan ke penyidik KPK

“Saya harus menyampaikan apresiasi dan menunjukkan bahwa KPK adalah institusi yang profesional dan efektif," kata Agus setelah diperiksa KPK, Rabu, (10/04/2013).

Agus mengakui pihaknya tidak mau hanya KPK yang disebut bekerja atas operasi tangkap tangan kemarin. Kementerian Keuangan melalui Ditjen Pajak juga berperan penting. Pasalnya, Ditjen Pajak telah lebih dahulu menangkap pria inisial P di Tebet, dan A di Bogor. Penangkapan itu merupakan atas kerjasama yang baik antara Dirjen Pajak dengan KPK.

"Saya ingin sampaikan bahwa hubungan kerjasama antar Kementerian Keuangan dengan KPK itu baik. Dirjen Pajak, Bea Cukai dengan KPK baik," katanya.

Selain itu, Agus juga menghargai Dirjen Pajak dan Bea Cukai yang berhasil menangkap petugas yang tidak tertib di lembaganya masing-masing.

"Yang ingin saya sampaikan lebih lanjut adalah kita di Dirjen Pajak pun melakukan penangkapan di Semarang didukung dan disupervisi oleh KPK. Jadi yang ingin saya sampaikan KPK, mohon untuk terus ditindak," cerita Agus sambil berapi-api.

Agus juga menyampaikan pihaknya sudah meminta Dirjen Pajak untuk menindaklanjuti pelaku OTT pegawai Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Pargono Riyadi (PR). Saat ini, pelaku sedang mengalami proses peradilan.

Sebelumnya, Selasa (9/4) sekitar pukul 17:00, tim penyidik KPK membekuk seorang wajib pajak Asep Hendro (AH) dan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Pargono Riyadi (PR), bersama seorang pegawai swasta, Rukimin Tjahyanto (RT). Berdasarkan operasi tangkap tangan (OTT) di lorong sekitar pintu selatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Mereka juga berhasil mengamankan uang sebesar 125 juta. @aligarut

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/menkeu-penangkapan-di-gambir-itu-kerjasama-kpk-dan-ditjen-pajak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment