Monday, April 8, 2013

Peluang Prabowo di Pilpres 2014 makin terbuka lebar

LENSAINDONESIA.COM: Dengan modal  elektabilitas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebesar 39,8 persen dari  hasil survei terakhir Indonesia Network Election Survey (INES) Maret 2013, peluang mantan Danjen Kopassus di Pilpres 2014 mendatang makin terang.

Angka ini jauh di atas elektabilitas Prabowo saat disurvei INES pada Oktober 2012 silam, yang hanya meraih elektabilitas 19,8 persen. Yang mengejutkan, dalam survei terbaru ini, Prabowo menyalip Megawati yang selama ini selalu menjadi jawara sejumlah lembaga survei sebagai capres dengan elektabilitas tertinggi.

Baca juga: Prabowo Capres 2014, 'kalahkan' Megawati, Hatta Rajasa dan ARB dan Sudewo, loyalis Anas hengkang ke Partai Gerindra

Naiknya elektabilitas Prabowo ini juga terdongkrak dengan kinerja Partai Gerindra, yang diasumsikan publik sebagai parpol yang tidak neko-neko dan terkesan jauh dari praktik korupsi.

Dirut Eksekutif INES, Sudrajad Sacawisatra, Senin (08/04/2013) menyebut, dengan modal elektabilitas 39,8 persen ini, peluang Prabowo di Pilpres 2014 mendatang makin menjanjikan. Apalagi, ada kemungkinan elektabilitas Partai Gerindra juga mengalami kenaikan, menyusul anjloknya elektabilitas Partai Demokrat.

Yang menarik, capres Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) elektabilitasnya nyaris stagnan. Dalam survei INES, posisi ARB hanya memperoleh 10,3 persen. Fenomena ini berbeda dengan elektabilitas Partai Golkar, yang masih tetap menduduki posisi pertama, sebagai parpol yang digandrungi publik. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/survei-ines-elektabilitas-prabowo-menyalip-megawati.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment