Monday, April 8, 2013

Pileg 2014, PPP targetkan raih suara 15 persen

LENSAINDONESIA.COM: Kejayaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di masa lalu yang mampu menyatukan suara umat muslim Indonesia kini menjadi target partai berlambang Ka’bah tersebut untuk pemenangan di Pemilu Legislatif 2014. Secara nasional, PPP menarget perolehan suara mencapapai 12-15%.

“PPP menarget pencapaian kursi secara nasional bisa tercapai antara 12-15 persen atau 60-75 kursi di DPR RI,” kata Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali.

Baca juga: Perempuan inginkan pemilihan umum yang sadar gender dan Mantan Sekjen PPP diperiksa KPK terkait DPID

Untuk bisa mencapai target nasional itu, pria yang menjabat Menteri Agama itu masih berharap pada masyarakat Jawa Timur bisa menetapkan pilihannya pada PPP di Pemilu 2014.

Menurut dia, upaya panjang mengembalikan kejayaan PPP di Jatim, telah dilakukan dengan berbagai upaya. Misalnya melakukan pendekatan kembali ke para ulama, ponpes, pimpinan partai yang tidak masuk dalam kualifikasi peserta pemilu 2014.

“Kami telah lakukan pendekatan kepada mereka sekaligus merevitalisasi Islam sebagai azas dari PPP. Kita akan mengkontribusikan dengan prinsip-prinsip agama Islam untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah merger dengan partai berbasis islam yg tidak lolos jadi peserta Pemilu 2014 , SDA mengaku tidak merger secara formal tapi hanya sebatas informal.

“Kami merger informal dengan pengurus inti, kiainya dan kader-kadernya. Dengan demikian caleg-caleg dari partai-partai lain yang tidak lolos itu sekarang sudah ada di dalam PPP,” ujarnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/pileg-2014-ppp-targetkan-raih-suara-15-persen.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment