Tuesday, April 9, 2013

Suprapto digadang-gadang gantikan cawabup Sugito

LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Kabupaten Madiun, Suprapto, santer kabarkan bakal menggantikan calon wakil bupati (cawabup) Sugito untuk berpasangan dengan calon bupati (cabup) Sukiman yang diusung PDIP-Golkarpada Pemilukada 19 Juni mendatang.

“Dia termasuk alternatif, kalau proses hukumnya Pak Sugito gak bisa berjalan. Ya Pak Suprapto penggantinya. Saya pun yakin, Pak Gito legowo. Sudah sejak awal Pak Gito itu legowo. Memang, yang jadi pertimbangan DPP PDIP kan harus gandeng kader internal,” ujar Sukiman, Senin (08/04/2013).

Baca juga: Antisipasi kerusuhan, kantor Dikbudpora Kota Madiun dijaga ketat dan Dikbudmudora dan KPU Madiun siap hadapi gugatan Sugito

Kata Sukiman, pergantian cawabup itu sebut masih menunggu hasil proses politik dan hukum dilakukan PDIP-Golkar terkait gugatan PTUN atas pencabutan pengesahan ijazah Sugito oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudmudora) Kota Madiun.

“Kalau menunggu proses hukum, apakah nanti bisa sesuai tenggang waktu apa tidak. Makanya, kalau nanti tidak nututi akan disikapi dengan proses politik agar bisa mengikuti tahapan pilkada KPU. DPP PDIP nantinya yang menentukan,” ujarnya.

Menanggapi itu, kabar akan dijadikan pengganti Sugito itu, Suprapto masih enggan menjelaskan rinci. “Partai kami ada mekanisme tersendiri. Saya belum akan komentar soal itu. Lihat saja bagaimana nanti. Jelas, apa pun yang diperintahkan partai, maka semua kader harus siap,” ujar politisi PDIP.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Kabupaten Madiun Subari saat dikonfirmasi menegaskan, sampai saat ini DPC PDIP masih melakukan upaya hukum PTUN di tingkat Proipinsi Jawa Timur, terkait persoalan penarikan legalisir ijasah sugito yang dilakukan Dikbudmudora Kota Madiun beberapa waktu lalu.

“Kami masih bertahan dengan cawabup Sugito, sejauh ini kami telah menyiapkan 10 pengacara untuk menyelesaikan persoalan ini. Kami optimis bisa memenangkannya,” katanya.@arso

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 09 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/suprapto-digadang-gadang-gantikan-cawabup-sugito.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment