Sunday, February 24, 2013

Rieke Tolak Dikalahkan Quik Qount, Meluncur ke Bandung Kumpulkan Kejanggalan

LENSAINDONESIA.COM: Meski hasil quick count menyatakan Rieke Diah Pitaloka Cagub Nomer urut 5, berada di urutan kedua setelah Cagub Ahmad Heryawan, ternyata Rieke tidaklah menyerah.

Sore ini, Rieke dari rumahnya di Depok, langsung meluncur ke Bandung untuk rapat konsolidasi dengan tim pemenangnya.

Baca juga: Doa Rieke Diah Pitaloka di Hari Pencoblosan dan Sebelum Nyoblos, Dede Olah Raga Bareng Hatta Rajasa

"Ya, kita akan terus melakukan pengawalan. Nanti rapat tim pemenang di Bandung," kata Rieke di kediamannya di Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat (24/02/2013).

Dia menyatakan bahwa tidak terlalu berpikir tentang hasil quick count. Perempuan kelahiran Garut ini, menegaskan kultur Jawa Barat berbeda dengan DKI Jakarta yang bisa dilihat dengan sistem quick count.

"Ada 70.000 lebih TPS di Jabar ini dan wilayahnya lebih luas dibanding DKI. Jangan terburu-buru mengaku menang. Jangan terburu-buru kalah. Jadi, kita harus terus berjuang, karena memang dikatakan dari awal banyak yang tidak bisa memilih," pungkas alumni UI ini.

Saat ini, Rieke masih yakin bahwa dirinya dapat menjadi juara di Pemilukada Jabar. Malah, ia memiliki bukti ada berbagai permasalahan masih menjerat dalam Pemilukada Jawa Barat.

Istri dosen UI, Dony Gahral ini memaparkan berbagai kesalahan teknis masyarakat Jabar yang tidak dapat menggunakan hak demokrasinya. Salah satu contohnya, kasus di RS HS yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena kekurangan surat suara.
Bahkan, jumlah suara tersebut sampai hingga dua ribu suara. Rieke menilai tindakan tersebut merupakan penghinaan terhadap demokrasi rakyat. “Ini pelanggaran konstitusi dan penghinaan demokrasi,” tegasnya.

"Alasan yang di RS HS itu 2.000 orang tidak bisa memilih karena kertas suara itu namanya penghinaan terhadap demokrasi. Jangan lupa kertas suara itu total 22m dan itu uang rakyat." Tegasnya.@andrianpratama

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 24 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/24/rieke-tolak-dikalahkan-quik-qount-meluncur-ke-bandung-kumpulkan-kejanggalan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment