Tuesday, April 9, 2013

DPD Hanura Jatim segera panggil WW

LENSAINDONESIA.COM: Status Wishnu Wardhana (WW) sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya, nampaknya mengancam kelangsungan caleg Partai Hanura yang ingin mendaftar pemilu.

Pasalnya, WW belum mendapat SK Ketua DPC Partai Harunra dari DPD karena tak mau turun dari kursi orang nomor satu di lembaga legislatif tersebut. Padahal, dalam penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka mulai hari ini, Selasa (9/4) harus ada tanda tangan Ketua Partai definitif.

Baca juga: APEC dihadiri dua ribu delegasi dari 21 negara dan Fraksi PDIP tolak ikut campur boikot terhadap Wishnu Wardhana

Dalam hal ini, DPD Partai Hanura Jatim akan bertindak cepat dengan memanggil WW, besok (10/4) untuk membahas keputusanya yang enggan menanggalkan posisinya sebagai Ketua DPRD Surabaya karena dianggap menyalahi aturan.

Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim, Sudjatmiko mengatakan pihaknya memang sempat didatangi kader partai terkait status WW sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya. Hal ini tak lepas dari kejelasan partai pimpinan Wiranto ini terkait penyerahan DCS ke KPU yang sudah dimulai hari ini.

“Ya, tadi malam kita memang di datangi kader yang mempertanyakan status WW. Tentunya akan kita panggil besok untuk membahas banyak hal termasuk rencana penyerahan DCS ke KPU,” ungkap pria yang sempat aktif di organisasi angkat berat Jatim ini.

Sementara itu, ketika ditanya soal keseriusan DPD Hanura Jatim soal warning pengunduran diri WW sebagai ketua DPRD Surabaya, Sudjatmiko menjelaskan bahwa hal itu sudah menjadi konsekuensi yang harus dijalankan.

“Pak WW pasti sudah memahami hal itu. Itu tetap menjadi konsekuensi yang harus dijalankan. Itulah yang akan kita pertanyakan besok kepada WW,” ungkapnya.

Sementara itu, terdengar kabar bahwa DPD Partai Hanura Jatim telah memegang kesepakatan dari WW untuk mundur dari Ketua DPRD Surabaya jika terpilih sebagai Ketua Hanura Surabaya. Hal inilah yang menjadi dasar komitmen yang tentunya ditunggu banyak pihak karena menjadi polemik berkepanjangan di lembaga wakil rakyat.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 09 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/09/dpd-hanura-jatim-segera-panggil-ww.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment