Monday, April 22, 2013

Hari Kartini, tiga parpol di Bojonegoro serahkan DCS

LENSAINDONESIA.COM: Tiga partai politik (parpol) Peserta Pemilu 2014 menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Minggu siang (21/04/2013)

Parpol yang mendaftarkan caleg tepat dengan peringatan hari Kartini itu adalah Partai Golkar, Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: PBB Bojonegoro kesulitan mencari calon wakil rakyat

Dalam penyerahan DCS, Partai Golkar datang lebih awal, beberapa jam kemudian disusul Partai Hanura dan PKS.

Pendaftaran PKS ke kantor KPU dilakukan dengan arak-arakan menggunakan kereta kelinci. Arak-arakan itu diikuti sekitar 40 orang kader PKS. Selain arak-arakan menggunakan kereta kelinci, mereka juga membawa dua tumpeng.

“Tumpeng ini sebagai syukuran atas milad PKS yang ke 15,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, Dwi Yudha Manufri.

Menurut pria yang akrab disapa Yudha ini, partainya telah memenuhi kuota 100% atau 50 bakal calon anggota (bacaleg). Sementara, untuk kuota perempuan telah memenuhi kuota, yakni 34% atau 17 orang.

Ditambahkan, ada satu kepala desa (kades) yang masih aktif mencalonkan diri dari dapil 3. Namun, dia sudah menyertakan pengunduran diri. Yakni, kades Sumberangung, Kecamatan Kepohbaru. Selain itu, empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari PKS yang saat ini masih menjabat yakni, Ali Mahmudi, Gariman, Miftakhul Khoiri dan Suwanto juga kembali dicalonkan dalam Pemilu 2014.

“Kita targetkan delapan kursi bisa kita dapatkan di Pileg 2014 mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, rombongan Partai Gerindra juga mendaftarkan bacalegnya sesuai kuota 100 persen. Ketua DPC Gerindra, Setyo Hartono, mengungkapkan, sesuai mekanismenya, Partai Gerindra sebelum mendaftarkan kadernya telah melakukan seleksi secara terbuka dan ketat oleh panitia penjaringan.

“Kader yang kita daftarkan ini merupakan peserta yang lolos seleksi sebagai kader Partai Gerindra,” ujar Setyo Hartono yang juga merupakan Wakil Bupati Bojonegoro.

Disusul kemudian dari Partai Hanura yang mendaftar bacalegnya. Hingga hari kedua terakhir ini baru empat partai politik yang mendaftarkan diri. Penutupan pendaftaran caleg ini akan berakhir besok (22/04/2013).

Ketua KPU Bojonegoro Mundzar Fahman mengatakan, berkas parpol yang mendaftar hari ini sudah diterima semua. Selanjutnya, pihak KPU akan melakukan proses verifikasi kelengkapan data. Jika masih ditemukan kekurangan persyaratan maka akan dikembalikan lagi untuk diperbaiki. “Proses verifikasi dan kelengkapan data akan dilakukan secara teliti,” ungkapnya.@hidayat

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/hari-kartini-tiga-parpol-di-bojonegoro-serahkan-dcs.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment