Thursday, April 25, 2013

RS Antam Medika, Jakarta Timur siap terima pasien KJS - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Proses perizinan agar RS Antam Medika dapat melayani pasien kurang mampu yang memegang KJS (Kartu Jakarta Sehat), dibenarkan Kabid Yankes Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dr. Sugino KK Samura.

Sugino menuturkan, proses surat ke Dinas Kesehatan sudah masuk, Dinas Kesehatan DKI Jakarta sedang diposisikan untuk melakukan kunjungan ke RS Antam Medika terkait fasilitas kelas tiganya sudah siap sesuai ketentuan yang ada. Jikalau memang sudah siap direkomendasikan, nanti baru dibuatkan kerja sama antara rumah sakit ini dengan Jamkesda.

Baca juga: Kelola KJS, Pemerintah Jokowi gelontor Rp 1,2 trilun ke PT Askes dan Gubernur Jokowi dan Kadis Kesehatan DKI gelar uji publik KJS

Menurut Sugino, setiap rumah sakit di Pemprov DKI Jakarta harus melayani pasien pemegang KJS. "Kita mendorong setiap rumah sakit dapat memiliki pelayanan rawat inap untuk kelas tiga, sesuai dengan kemampuan rumah sakit itu sendiri,"kata Sugino usai peresmian RS Antam Medika Jl Pemuda, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (25/4/13)

Sementara itu, Direktur Utama RS Antam Medika, Prof. Dr. dr. M. Ahmad Djojosugito, SpOT (K), mengatakan, tujuan di dirikannya RS Antam Medika adalah untuk pengembangan Yakespenantam, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi para pensiunan dan pegawai TP Antam.

"Selain itu juga bertujuan untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat disekitarnya dan Jakarta secara luas,"kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, RS Antam Medika saat ini telah siap menerima pasien rawat inap dengan total 107 tempat tidur (rumah sakit tipe C). Ke depan, dalam tempo tiga tahun diharapkan jumlah tempat tidur dapat ditingkatkan menjadi sekitar 200 tempat tidur (rumah sakit tipe B).

"RS Antam Medika sendiri memiliki kompetensi Tim Manajemen dan SDM yang bekerja sama dengan mitra profesi medis dan berdasar potensi pasar yang ada," ujarnya.

Menurut Ahmad, RS Antam Medika sendiri memiliki layanan unggulan seperti Women and Children, Geriatry, Emergency, Trauma Center serta Occupational Health yang terintegrasi dengan Medical Check Up (MCU).

"Melihat lokasinya yang terletak di kawasan industri Pulo Gadung, maka RS Antam Medika mengunggulkan Trauma Center  dan Occupational Health yang terintegrasi MCU yang dapat melayani kesehatan dan keselamatan kerja bagi perusahaan-perusahaan di kawasan industri sekitar Jakarta Timur,"tukasnya.

Presmian ditandai pemukulan gong oleh Walikota Jakarta Timur. Hadir pada acara ini antara lain, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Pemukiman S. Harijogja SH, M.Si, Wakil menteri Kesehatan Prof. Dr. Ali Gufron Mukti Ph.D, dan Direktur Umum dan Coorporate Social Responsibility PT. Aneka Tambang (Persero) Tbk, Ir. Denny Maulasa.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 26 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/25/rs-antam-medika-jakarta-timur-siap-terima-pasien-kjs.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment